Liverpool Tanpa Sadio Mane, Tetap Berbahaya Bagi MU

  • Liga Inggris – Gary Neville mengatakan lini serang Liverpool tetap berbahaya meski tidak diperkuat Sadio Mane saat menjamu Manchester United akhir pekan ini.

Sadio Mane

Sadio Mane dipastikan absen saat Liverpool menjamu Manchester United dalam laga Liga Primer, Sabtu (14/10).Tapi ketiadaan pemain asal Senegal tersebut tidak akan mengurangi kekuatan The Reds.

Mane menderita cedera hamstring saat memperkuat Senegal dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Afrika akhir pekan lalu. Dia diperkirakan absen selama enam minggu, termasuk absen dalam pertandingan bergengsi melawan United akhir pekan ini.

Absennya Mane sudah tentu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Selama ini dia merupakan salah satu pemain penting di lini serang tim besutan Jurgen Klopp bersama Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Philippe Coutinho.

Namun Manchester United tidak boleh senang dulu atas absennya dia dalam laga akhir pekan ini. Mantan bek MU, Gary Neville mengingatkan bahwa Liverpool tetap menjadi tim yang berbahaya meski tanpa Mane. Apalagi pertandingan ini akan berlangsung di Anfield, dimana para pemain The Reds biasanya tampil kesetanan.

Menurut Neville, trio Firmino, Salah dan Coutinho akan tetap menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi lini pertahanan Setan Merah. Kelincahan dan kecepatan ketiga pemain itu berpotensi memporak-porandakan pertahanan tim besutan Jose Mourinho.

“Memang Sadio Mane merupakan salah satu kekuatan di lini serang Liverpool, tapi mereka masih punya Salah, Firmino, dan Coutinho, yang tetap menjadi ancaman nyata bagi pertahanan United,” ungkap Gary Neville di Sky Sports.

“Mane menjadi pemain paling penting sekarang, apalagi jika melihat apa yang terjadi selama Piala Afrika musim lalu. Mane yang pulang ke negaranya memberikan pukulan psikologis yang besar bagi Liverpool.”

“Tapi kini, Liverpool sudah punya Salah, yang memiliki kecepatan luar biasa. Dia bisa memberikan kekuatan baru di lini serang ketika Mane absen,” jelas Neville.

Salah sudah mencetak enam gol dalam 11 bersama Liverpool di musim ini. Mantan pemain AS Roma ini juga tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol kemenangan Mesir 2-1 atas Kongo dalam laga kualifikasi Piala Dunia, Senin (9/10), yang sekaligus meloloskan negaranya ke Rusia tahun depan.