Liverpool Terancam Kehilangan Sadio Mane (Lagi)

Jurgen Klopp khawatir Liverpool akan kembali kehilangan Sadio Mane yang kini dinyatakan alami cedera hamstring.

Sadio Mane

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya telah absen selama satu bulan karena masalah yang sama. Namun, Mane kemudian ikut kembalikan kejayaan Liverpool, dengan bukukan kemenangan 4-1 atas West Ham United, 4 November silam.

Mane lalu membantu Senegal lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, dengan bermain penuh selama 90 menit saat Senegal menang 2-0 atas Afrika Selatan, akhir pekan lalu. Senegal pun dijadwalkan untuk bermain lagi di Afrika Selatan pekan ini.

Tapi Mane malah dikirim kembali pulang ke Liverpool, akibat cedera hamstring dan akan jalani tes untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya. “Secara khusus, dia kembali ke Melwood lebih awal untuk tinggal bersama kami. Jelas, itu mengkhawatirkan,” ujar Jurgen Klopp.

“Kami tengah berpikir apakah ia kembali alami cedera hamstring, penting bagi kami untuk memantaunya terus dalam beberapa hari mendatang,” tambah Klopp dalam situs resmi Liverpool.

Saat ini, diungkapkan manajer asal Jerman itu, pihaknya belum bisa pastikan bagaimana sebenarnya cedera yang dialami Mane. “Tapi yang jelas, kondisi tim harus tetap berada di puncak selama sisa pekan ini, dan pastikan kita berhati-hati dalam menjaganya,” tandas Klopp.

“Ada komunikasi yang sangat kuat antara kami dan manajemen Timnas Senegal, untuk pastikan bahwa pemain kami dilindungi dan diurus dengan baik. Kami hargai betapa pentingnya dia bagi Senegal, dan oleh karena itu harus selalu terjadi bahwa mereka bisa mengambil keputusan saat berada di bawah perawatan mereka,” tambahnya.

“Seharusnya itu juga tidak dilupakan di Liverpool, betapa pentingnya bagi Sadio bahwa dia bisa mewakili negaranya kapanpun dia fit untuk melakukannya. Dia sangat bangga dengan negaranya, dan mengakui betapa dia teladan bagi mereka,” ujar Klopp.

Menurutnya, saat ini yang benar-benar bisa dipastikan Liverpool adalah melakukan pemeriksaan lanjutan pada cedera Sadio Mane, sesegera mungkin setelah ia kembali ke Anfield. Dengan demikian, klub akan tahu bagaimana pemulihan dan pengobatan yang harus dilakukan agar segera sembuh dan pulih.

Sepakbola.cc