Liverpool Ternyata Tempat Favorit Sir Alex Ferguson

  • Liverpool ternyata pernah jadi tempat favorit Sir Alex Ferguson, saat pelatih itu masih mengasuh Manchester United.

Diungkapkan bekas pemain MU, Gary Neville, Anfield selalu jadi tempat favorit Sir Alex untuk hal yang satu ini: hairdyer treatment! Perlakuan khas pelatih asal Skotlandia itu, kabarnya akan menjadi-jadi ketika MU bertanding di Anfield.

Hairdyer-nya Sir Alex memang jadi fenomena terkenal bagi semua pemain MU yang pernah diasuh langsung oleh pelatih tersebut. Sir Alex kerap luapkan emosinya di pinggir lapangan maupun ruang ganti, jika skuad Setan Merah bermain tak sesuai harapan.

Jika demikian, biasanya Sir Alex agak marah-marah dengan mulut yang sengaja dibuka lebar-lebar dan mirip corong hairdyer, serta kata-kata yang ‘nyelekit’. Bahkan mantan kapten MU dan Timnas Inggris, Wayne Rooney, jadi salah satu pemain yang langganan disemprot hairdyer-nya Sir Alex. Kalau Sir Alex sudah pasang hairdyer-nya, maka tak satupun pemainnya yang berani menatapnya. Mereka memilih diam di ruang ganti.

Namun, diungkapkan Neville, ‘hairdryer treatment’ tersebut seakan jadi senjata bagi Sir Alex Ferguson ketika MU tampil buruk. Diakuinya, perilaku terkenal Sir Alex itu akan selalu terlihat di saat MU bermain di markas rival berat mereka, Liverpool.

“Sikap Sir Alex selalu beda saat kami bermain di pertandingan besar. Dia bisa saja tampil sangat santai, terutama jelang akhir pertandingan. Tapi, di saat kami bertemu Liverpool dan (Manchester) City, ia akan sangat intens,” ujar Neville.

“Dia selalu tunjukkan hal itu, dan jujur saja, dia akan menjadi terus-menerus melakukannya jika kami bermain di Anfield. Dia bisa pasang hairdyer-nya di saat jeda atau setelah pertandingan. Dia pasti kesal kalau kalah di Anfield. Tapi kalau menang, dia tidak pernah permasalahkan apa-apa, termasuk bagaimana cara kami bermain,” tandas Neville.