Liverpool Tetapkan Harga Jual Coutinho

92

Liverpool dikabarkan telah melakukan langkah pencegahan terhadap klub-klub yang menginginkan jasa Philippe Coutinho

Liga Inggris  - Liverpool Tetapkan Harga Jual Coutinho

Liga Inggris  - Liverpool Tetapkan Harga Jual Coutinho

Liverpool dikabarkan telah melakukan langkah pencegahan terhadap klub-klub yang menginginkan jasa Philippe Coutinho dengan mematok harga jual tinggi.

Beberapa klub raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk membawa Coutinho keluar dari Anfield. Liverpool tentu saja tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaiknya tersebut. Pihak manajemen dikabarkan sudah mengambil langkah dengan menetapakan harga Coutinho sebesar 68 juta poundsterling kepada setiap klub yang menginginkan jasanya.

Pemain berusia 24 tahun itu telah bersama dengan The Reds sejak dirinya di transfer dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari tahun 2013. Liverpool hanya mengeluarkan dana sebesar 8,5 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Coutinho saat itu.

Sejak saat itu ia telah menjelma menjadi salah satu kekuatan lini serang Liverpool. Selain menjadi salah satu pemain pengatur serangan, ia juga menjadi pencetak gol bagi Liverpool. Dari sembilan penampilannya bagi Liverpool di semua kompetisi musim ini, Coutinho telah mencetak 5 gol. Bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, Coutinho membuat lini serang Liverpool menjadi salah satu lini serang tertajam di Liga Inggris. Liverpool juga saat ini memimpin klasemen Liga Inggris bersama dengan Arsenal dan Manchester City dengan koleksi 23 poin.

Melihat performa Coutinho bersama Liverpool, tidak mengherankan jika banyak klub mengantri untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Saat ini Barcelona disebut sebagai klub yang paling serius untuk mengejar tanda tangan Coutinho. Agen Coutinho bahkan dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Barcelona sejak musim lalu. Ia juga dikabarkan menjalin kontak dengan Real Madrid, meskipun saat ini pindah ke Real Madrid bisa dipastikan tertutup karena Madrid saat ini terkena larangan melakukan pembelian pemain oleh FIFA.

Meskipun Liverpool sudah menetapkan harga yang tinggi pada Coutinho, jika melihat klub-klub seperti PSG, Madrid, dan Barcelona yang memiliki dana yang melimpah, maka sepertinya mereka tidak akan kesulitan untuk mendapatkan jasa Coutinho. Namun hal tersebut terjadi jika Coutinho sendiri setuju untuk pergi dari Liverpool.