Liverpool vs Arsenal, Ubah Gaya Main Lagi Wenger?

  • Jurgen Klopp yakin Arsenal selalu mengadopsi gaya bermain yang lebih direct (langsung) saat menghadapi Liverpool.

Jurgen Klopp vs Arsene Wenger
Jurgen Klopp vs Arsene Wenger

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, percaya Arsenal yang terkenal karena permainan berbasis penguasaan bola, mengadopsi pola pikir yang berbeda saat menghadapi timnya di Anfield.

Jurgen Klopp yakin Arsenal selalu mengadopsi gaya bermain yang lebih direct (langsung) saat menghadapi Liverpool.

Menjelang pertemuan Liga Primer hari Minggu antara keduanya, Klopp diingatkan akan pernyataan tahun 2013 dari hari-harinya di Borussia Dortmund saat dia bersikeras bahwa dia lebih memilih gaya sepak bola “heavy metal” ketimbang “orkestra” Arsenal.

Setelah tertawa terbahak-bahak, bos The Reds itu kemudian mengatakan kepada Sky Sports: “Sulit, di saat memasuki era televisi dan internet dan world wide web, tidak ada yang melupakan hal-hal seperti ini.”

“Tidak [ini bukan kutipan bagus], itu tidak benar, saya tidak pernah berpikir ada yang mengingatkan saya lagi tentang hal itu setelah empat tahun yang lalu dan Anda masih akan melakukannya.”

“Saya pikir Arsenal selalu mengubah gaya mereka bermain saat bertemu dengan kami.”

“Anda menonton pertandingan sebelumnya dan ini seperti ini. Ketika kami bermain di Anfield, pada saat skor 3-3 [pada bulan Januari 2016], ada banyak bola panjang yang dikirim ke [Olivier] Giroud, ke dadanya.”

“Ya, mungkin [karena cara kami menekan] – kami tidak yakin, tapi kami tidak terus-menerus menunggu, jadi Anda bisa bermain. Intinya permainan ini intensitasnya tinggi, bagus, bagus sekali.”

“Mereka membangun permainan yang cukup jelas, bola panjang, memenangkan bola kedua, dan kemudian mereka bermain sepak bola, dan kemudian mereka semua terlibat.”

“Mesut Ozil, [Alexis] Sanchez, siapa pun, [Theo] Walcott, [Alexandre] Lacazette, Giroud, dan sangat sulit untuk masuk, tapi itu bagian dari permainan, kami harus bekerja keras lagi.”

“Anda tidak bisa bermain sedikit sepakbola dan berharap mendapatkan apapun dari Arsenal, mereka terlalu kuat, saya sangat menghormati pekerjaan mereka.”

“Mereka memiliki beberapa pemain bagus. [Sead] Kolasinac transfer yang baik, saya sudah mengenalnya sejak lama, seluruh dunia telah berbicara tentang Lacazette dan Arsenal mendapatkannya – tim yang sangat bagus.”