LIVERPOOL vs CHELSEA: Anfield Kehilangan Daya Magisnya Lagi?

16

Liverpool akan menghadapi pimpinan klasemen Chelsea pada hari Sabtu petang WIB, dan mereka yakin akan mendapatkan tiga poin saat mereka menjamu Blues di Anfield. The Reds tampil buruk sejauh ini dan telah kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua jenis kompetisi. Sayangnya untuk Liverpool, lawan mereka sedang panas-panasnya dan akan berharap untuk melanjutkan rangkaian laga tak terkalahkan mereka di […]

Liverpool akan menghadapi pimpinan klasemen Chelsea pada hari Sabtu petang WIB, dan mereka yakin akan mendapatkan tiga poin saat mereka menjamu Blues di Anfield.

The Reds tampil buruk sejauh ini dan telah kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua jenis kompetisi.

Sayangnya untuk Liverpool, lawan mereka sedang panas-panasnya dan akan berharap untuk melanjutkan rangkaian laga tak terkalahkan mereka di liga.

Jika ada keberuntungan tersisa maka ini adalah pertandingan di kandang Anfield dan mereka akan berharap bahwa para pendukung setia dapat mendorong mereka mendapatkan kemenangan hari Sabtu ini.

Fans Liverpool adalah satu dari sedikit suporter bola paling fanatik di negara itu dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari tim mereka, sambil memastikan bahwa mereka membuat hidup menjadi sulit bagi tim tamu mereka.

Liverpool tampil mengagumkan di kandang sendiri selama musim lalu dengan catatan hanya gagal meraih delapan poin saja di Anfield, sesuatu yang terbukti menjadi penting dalam usaha mereka memperoleh tempat di Liga Champions.

Kali ini The Reds telah gagal untuk menunjukkan konsistensi yang sama setelah kalah dari Aston Villa di kandang dan telah ditahan seri oleh rival Everton serta Hull City.

Kepergian Luis Suarez ditambah dengan cedera Daniel Sturridge telah melihat The Reds kesulitan mencetak banyak gol tapi Brendan Rodgers telah menegaskan bahwa Anfield masih menjadi tempat yang sulit bagi lawan-lawan mereka.

“Saya masih percaya Anfield adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi tapi kami ingin meningkatkan performa kandang kami,” kata Rodgers.

“Setelah kami mendapatkan ritme kami kembali, dan kami mendapatkan serentetan kemenangan maka mudah-mudahan sama dengan tahun lalu.”

“Tim lain sekarang sepenuhnya menyadari kualitas kami. Mereka tidak mau kalah ketika datang ke Anfield sehingga membuatnya lebih sulit bagi kami di kandang.”

“Tapi kami telah menunjukkan tanda-tanda apa yang bisa kita lakukan. Kami telah memiliki hasil yang baik di Anfield melawan Southampton dan West Brom.”

“Jika Anda melihat pertandingan Southampton, itu dianggap bukan performa yang hebat pada saat itu tetapi mereka hanya kebobolan lima gol sejauh ini dan kami mencetak dua dari lima itu.”

Mantan bos Swansea juga memiliki kata-kata pujian untuk para penggemar yang ia percaya adalah brilian meskipun terdapat fakta bahwa klub belum melakukannya dengan sangat baik.

“Saya harus mengatakan fans sangat brilian dan dukungan mereka di laga kami terhadap lawan besar benar-benar memberi kami dukungan besar.”

“Kami akan meminta dukungan lagi di laga melawan Chelsea. Mudah-mudahan antara pemain, staf dan fans kita semua bisa bergabung untuk mendapatkan tiga besar poin.”

Liverpool hanya berhasil menang satu kali dari enam laga yang telah mereka mainkan selama ini melawan Chelsea, dengan kemenangan terakhir datang pada bulan Mei 2012 ketika The Reds mengalahkan Chelsea 4-1 di Anfield setelah unggul 3-0 pada babak pertama.

Namun Liverpool tidak mampu untuk menandingi Blues musim lalu saat Chelsea menang dua kali atas pasukan Brendan Rodger kala itu.

Kemenangan 2-1 di Stamford Bridge diikuti oleh satu kemenangan lain lagi di leg kedua, sesuatu yang akan sangat segar dalam pikiran setiap penggemar Liverpool.