Louis van Gaal Berada Dipucuk Cobaan Tertinggi

5

  Sebagai pelatih, Louis van Gaal, memang dikenal sebagai pribadi yang terlambat panas. Pasalnya tidak semua klub yang dipolesnya langsung juara di awal musim. Meski berpengalaman mumpuni, dirinya saat ini berada dipucuk cobaan tertinggi. Ya, Manajer Manchester United, Louis van Gaal, akhirnya mengakui bahwa saat ini adalah saat terberat dalam kariernya. Bagaimana tidak, Setan Merah […]

Liga Inggris  - Louis van Gaal Berada Dipucuk Cobaan Tertinggi

 

Sebagai pelatih, Louis van Gaal, memang dikenal sebagai pribadi yang terlambat panas. Pasalnya tidak semua klub yang dipolesnya langsung juara di awal musim. Meski berpengalaman mumpuni, dirinya saat ini berada dipucuk cobaan tertinggi.

Ya, Manajer Manchester United, Louis van Gaal, akhirnya mengakui bahwa saat ini adalah saat terberat dalam kariernya. Bagaimana tidak, Setan Merah belum menunjukkan performa yang menjanjikan sejak ditukanginya di awal musim 2014/2015.

“Ini (melatih MU) mungkin adalah hal terberat dalam karier saya. Tapi kita harus melihat dalam setahun,” ujarnya dengan lemas melalui rilis Soccerway (26/09/2014).

The Red Devils yang memegang status sebagai tim elite Eropa bahkan dunia harus jatuh bangun di musim 2013/2014 saat era David Moyes. Ia pun akhirnya diganti manajer sementara, Ryan Giggs hingga musim usai dengan hasil yang tidak terlalu mengecewakan.

Belakangan, Van Gaal pun ditunjuk sebagai manajer MU di musim 2014/2015 guna mengembalikan kejayaan mereka. “Sebagai manajer Anda sudah tahu ini adalah tantangan besar. Klub ini masih dalam tahap transisi tapi kami akan segera mengatasinya.”

Saat menangani Barcelona musim 1998/99, klub itu hanya duduk di peringkat 10 dalam 14 laga pembuka awal. Namun akhirnya, Louis van Gaal sanggup membuat Barcelona sukses menjadi juara.

Demikian juga saat menangani Bayern Muenchen musim 2009/10.  Pada 13 laga awal, Muenchen hanya berada di posisi tujuh sebelum akhirnya menjadi kampiun.

Kini dalam lima pekan Liga Premier, The Red Devils masih berada di posisi 12 klasemen dengan raihan lima poin. Bahkan mereka juga telah tersisih dari ajang Piala Liga usai ditaklukkan tim divisi 3 Inggris, MK Dons dengan skor 0-4.