Louis van Gaal Bujuk Xavi Hernandez Pindah ke Manchester United

 

Louis van Gaal, Manajer Manchester United, rupanya sempat berusaha membujuk gelandang veteran Barcelona FC, Xavi Hernandez, pada bursa transfer musim panas lalu. Namun usaha Van Gaal tidak berhasil.

The Daily Express mengabarkan bila Louis van Gaal sudah merayu langsung Xavi agar dirinya bersedia pindah ke Old Trafford. Van Gaal sendiri memang sudah lama mengenal Xavi. Van Gaal yang memberikan Xavi kesempatan debut di tim utama Barca sewaktu masih menguasai di Nou Camp.

Xavi sendiri sangat diperlukan oleh Van Gaal karena lini tengah MU sangat lemah. The Red Devils tidak punya gelandang pengatur serangan yang handal pasca pensiunnya, Paul Scholes. Salah satu faktor penyebab MU terpuruk musim lalu diyakini karena lini tengah mereka yang tidak kuat.

Louis van Gaal berani mendekati Xavi setelah mengetahui pemain berkebangsaan Spanyol itu berniat pergi dari Nou Camp musim panas lalu. Akan tetapi Xavi akhirnya memilih bertahan meski juga ikut dibidik Bayern Muenchen serta klub-klub Qatar dan Amerika Serikat.

Gagalnya usaha mendapatkan Xavi maka Louis van Gaal kini cuma bisa mengandalkan Michael Carrick, Marouane Fellaini, Darren Fletcher dan Ander Herrera di lini tengah Setan Merah.