Bintang MU Ini Akan Hengkang Jika Van Gaal Dipertahankan

33

Berita Bola — Manchester United kini dihadapkan pada pilihan sulit. Mempertahankan Louis van Gaal dengan resiko akan kehilangan salah satu bintangnya, atau merekrut Jose Mourinho sebagai manajer baru musim depan.

Berita Bola — Manchester United kini dihadapkan pada pilihan sulit. Mempertahankan Louis van Gaal dengan resiko akan kehilangan salah satu bintangnya, atau merekrut Jose Mourinho sebagai manajer baru musim depan.

Menurut berita yang dilansir media Inggris Daily Mail, kiper utama David de Gea mengancam akan hengkang dari Old Travord jika klub itu masih mempertahankan Van Gaal musim depan. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan sudah muak dengan hasil buruk yang dialami MU dalam dua musim dibesut Van Gaal.

Jika De Gea pergi maka ini tentu akan jadi kerugian besar bagi Setan Merah. Kiper yang sudah tiga musim berturut-turut memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United ini memang jadi salah satu kunci utama dalam penampilan MU selama ini. Banyak yang mengatakan andai bukan De Gea di bawah mistar gawang, MU bisa terpuruk lebih dalam di papan klasemen.

Kabarnya De Gea mempertimbangkan kembali peluang bergabung dengan Real Madrid jika Van Gaal tetap di Old Trafford musim depan. Dia hampir bergabung dengan El Real di musim panas lalu, namun gagal di menit-menit akhir karena masalah administrasi.

Manchester United sendiri sudah gagal finish di empat besar klasemen musim ini. Namun mereka masih bisa memenangkan Piala FA, dalam laga final melawan Crystal Palace yang bakal digelar di Wembley pada 21 Mei mendatang.

Sementara itu mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, mendukung rencana Manchester United untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic. Dia menilai pemain 34 tahun  itu bisa mengangkat kembali reputasi Setan Merah di masa datang.

“Mereka membutuhkan sesuatu untuk menyalakan kembali api yang ada di sana, jika ingin bermain di Liga Champions,” tutur Souness pada Sky Sports.

“Saya bisa kembali membahas George Best dan Wille Morgan di sayap, dan membandingkannya dengan David Beckham dan Ryan Giggs. Orang-orang ini membuat para penonton antusias dan United tidak seperti itu belakangan ini. Ibrahimovic akan memberi anda hal tersebut. Ia punya kemampuan untuk itu,” tambah Souness.