Van Gaal Keluhkan Reaksi Fans Setan Merah

15

Berita Bola — Manajer Manchester United Louis van Gaal tidak terlalu kaget dengan reaksi negatif yang diperlihatkan fans Setan Merah. Namun, yang dia sayangkan adalah ekspektasi para pendukung MU yang terlalu tinggi.

Berita Bola — Manajer Manchester United Louis  van Gaal tidak terlalu kaget dengan reaksi negatif yang diperlihatkan fans Setan Merah. Namun, yang dia sayangkan adalah ekspektasi para pendukung MU yang terlalu tinggi.

Meski Manchester United berhasil mengalahkan Bournemouth 3-1 pada laga terakhir Liga Primer di Old Trafford, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB,  skuad Setan Merah, terutama Van Gaal tetap mendapatkan ejekan dan cemoohan dari para pendukungnya.

Bukan hanya saat laga berlangsung para penonton mencemoohi tim raksasa itu, tapi bahkan pada saat Van Gaal berpidato seusai laga itu. Padahal dalam pidatonya, sang manajer menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada fans yang telah setia dan selalu mendukung tim.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan pelatih asal Belanda itu mengatakan dirinya bisa memahami cemoohan para pendukung itu. Namun dia jugamembela diri dan menyebut harapan fans Setan Merah ketinggian.

“Saya memahami ejekan, karena eksepektasi di sini sangat tinggi terutama dari fans. Mereka meminta banyak. Tapi saya rasa ekspektasi mereka memang terlalu tinggi. Kami ini tim yang masih dalam masa transisi, itu yang saya sampaikan ketika mengawali kerja saya di sini,” kata Van Gaal kepada Sky Sports.

Ejekan dan cemoohan para fans terjadi karena Manchester United tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka hanya berada di peringkat kelima dengan nilai 66, kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di posisi keempat.