Nasib Van Gaal Ditentukan Tiga Hari Lagi

16

Berita Bola — Bagaimana kelanjutan nasib manajer Manhester United, Louis Van Gaal? Tunggu jawabannya tiga hari lagi. Demikian diberitakan oleh media Inggris, Kamis (19/5/2016).

Berita Bola — Bagaimana kelanjutan nasib manajer Manhester United, Louis Van Gaal? Tunggu jawabannya tiga hari lagi. Demikian diberitakan oleh media Inggris, Kamis (19/5/2016).

Hitungan tiga hari itu disesuaikan dengan laga terakhir Manchester United. Seperti diketahui, tim Setan Merah masih akan mengarungi pertandingan final Piala FA akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Wembley, Sabtu (21/5).

Setelah pertandingan final itu nanti, manajemen Manchester United akan mengambil sebuah keputusan penting menyangkut posisi manajer mereka musim depan. Apakah Van Gaal akan dipertahankan atau dipecat? Jawabannya akan diketahui Minggu (22/5).

Menurut laporan Daily Mail, manajemen Manchester United akan memutuskan nasib manajer berusia 64 tahun pasca laga final Piala FA. Disebutkan bahwa hasil laga ini bakal mempengaruhi masa depan pelatih asal Belanda itu.

Andai Van Gaal berhasil memenangi trofi Piala FA, maka besar kemungkinan dia bisa mempertahankan posisinya di Old Trafford. Namun, jika timnya kalah, maka dipastikan dia akan dipecat dari jabatannya.

Ceritanya mungkin akan lain seandainya MU berhasil lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur Liga Primer. Sayangnya mereka gagal karena hanya menempati peringkat ke lima di klasemen akhir. Mereka kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di peringkat ke empat.

Van Gaal sendiri sering mendapat kritik karena gaya bermain pragmatis yang ia terapkan di United musim ini. Meski demikian, manajer Belanda sejatinya memang masih punya satu tahun lagi di kontraknya yang tengah berlaku di klub.