Louis van Gaal Mengaku Mulai Tertekan

 

Tak banyak yang mengetahui bagaimana perasaan seorang pelatih baru yang harus membesarkan sebuah tim raksasa yang telah lama terpuruk. Media dan fans hanya banyak memulas sisi lain saja. Louis van Gaal kini mengaku mulai tertekan.

Ya, walaupun sangat kaya akan pengalaman, seorang Louis van Gaal ternyata bisa tertekan juga ketika memimpin pertandingan Manchester United di stadion kebanggaannya, Old Trafford.

Manajer sepuh berusia 63 tahun tersebut melakukan debut pertamanya di Old Trafford saat MU menang 2-1 atas Valencia, Rabu (13/08/2014) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan keenam Setan Merah selama pelakukan pertandingan uji coba sebelum Liga Premier Inggris dimulai.

Van Gaal juga menceritakan bahwa dirinya kaget saat memasuki Old Trafford. Bahkan, dia sempat tertekan dengan teriakan fans Setan Merah yang mengharapkan kemenangan atas Valencia.

“Old Trafford merupakan tempat yang fantastis. Saya datang ke lapangan dan para fans meneriakan nama saya. Itu merupakan tekanan besar karena mereka berharap banyak,” ujar van Gaal pelan.

Ia juga mengaku sudah tidak sabar melakukan pertandingan pertama Liga Premier Inggris melawan Swansea di Old Trafford, Sabtu (16/8/2014).

“Kami telah memenangkan setiap pertandingan hingga saat ini. Hal itu menjadi sangat fantastis. Kami memiliki keyakinan besar untuk melawan Swansea City,” pungkasnya.