Louis Van Gaal pelatih baru Liverpool?

  • Surat kabar The Sun melaporkan Liverpool telah menunjuk mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, sebagai pelatih baru The Reds menggantikan Kenny Dalglish yang dipecat pekan lalu. Mengutip sebuah sumber yang dekat dengan Van Gaal, The Sun menyebutkan Direktur Pelaksana Liverpool, Ian Ayre, telah bertemu Van Gaal untuk menawari posisi pelatih. Semula Liverpool ingin menempatkan […]

Surat kabar The Sun melaporkan Liverpool telah menunjuk mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, sebagai pelatih baru The Reds menggantikan Kenny Dalglish yang dipecat pekan lalu.

Mengutip sebuah sumber yang dekat dengan Van Gaal, The Sun menyebutkan Direktur Pelaksana Liverpool, Ian Ayre, telah bertemu Van Gaal untuk menawari posisi pelatih. Semula Liverpool ingin menempatkan Van Gaal sebagai direktur olahraga. Namun rencana itu berubah setelah beberapa nama pelatih yang mereka incar, termasuk Franck de Boer dan Didier Deschamps, menolak tawaran mereka.

Van Gaal yang kini berusia 60 tahun sudah sangat berpengalaman menangani klub-klub besar. Ia antara lain pernah menukangi Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

 

bola.kompas.com/read/2012/05/23/10525343/Liverpool.Pilih.Van.Gaal.Gantikan.King.Kenny