Louis Van Gaal Sedih MU Bisa Ditahan Imbang WBA

16

Louis van Gaal, Manajer Manchester United, akhirnya harus sedih setelah tim asuhannya bermain imbang 2-2 melawan tim yang tidak dijagokan, West Bromwich Albion di The Hawthorns, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB.

 

Louis van Gaal, Manajer Manchester United, akhirnya harus sedih setelah tim asuhannya bermain imbang 2-2 melawan tim yang tidak dijagokan, West Bromwich Albion di The Hawthorns, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB.

Setan Merah ironisnya memang nyaris menelan kekalahan ketiga di Liga Inggris musim ini. Beruntung gol Daley Blind pada menit ke-87 membuat kedudukan menjadi imbang. Dengan hasil ini, MU berada di peringkat keenam klasemen sementara, tertinggal sepuluh poin dari sang pemuncak kuat, Chelsea.

Menanggapi hasil muram pertandingan tersebut, Van Gaal menyatakan timnya kini begitu banyak kehilangan poin. Dia menyebut keseimbangan fisik menjadi masalah di dalam timnya.

“Kami juga harus mencari keseimbangan fisik dan itu mungkin menjadi masalah kami,” ujar van Gaal, sesuai rilis BBC Sport.

“Saya selalu mencari pemain-pemain kreatif dan di Inggris Anda juga membutuhkan pemain-pemain dengan fisik bagus, mungkin [Marouane] Fellaini memilikinya.”

“Kami bisa lebih baik dengan filosofi kami karena kini sudah berkembang. Para pemain mulai memahami formasi dan filosofi kami, namun yang membuat sedih mereka tidak meraih hasilnya pada malam ini,” kata Van Gaal.

Dalam laga ini Van Gaal dengan berani mengubah komposisi pemain utamanya. Adnan Januzaj dan Juan Mata dimainkan sejak awal. Radamel Falcao duduk di bangku cadangan. Sedangkan WBA juga turun dengan satu pemain depan Saido Berahino.

“Kami senang dapat merekrut Djemba-Djemba dan Maurice. Keduanya merupakan pemain top dan akan menambah kualitas dan pengalaman kepada tim kami,” ucap manajer merangkap pemain Chennaiyin FC, Marco Materazzi.

Djemba-Djemba sendiri kebetulan sedang tidak memiliki klub setelah dilepas klub Skotlandia St. Mirren akhir musim lalu. Pemain 33 tahun ini sudah kenyang pengalaman main di berbagai kompetisi Eropa.

Ia sendiri membela MU selama dua musim. Djemba-Djemba membantu MU mempersembahkan trofi Piala FA tahun 2004 lalu. Dia juga sempat main di Qatar, Denmark, Israel dan Serbia.