Loyalitas Ozil Dipertanyakan, Ini Jawaban Agennya

Gilabola.com – Mesut Ozil banyak dikritik terkait penampilannya belakangan ini. Dia dinilai tak lagi punya rasa tanggung jawab kepada klub. Apa betul?

Kritikan terhadap Ozil memuncak setelah Arsenal dibantai oleh Bayern Munchen 5-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB. Pemain asal Jerman itu tampil di bawah form terbaiknya dalam laga di Allianz Arena.

Namun tudingan itu dibantah oleh agenĀ Ozil, Dr Erkut Sogut. Menurut sang agen gelandang 28 tahun itu masih berkomitmen penuh pada klub The Gunners. Sogut justru menilai Ozil hanya dijadikan kambing hitam dari kekalahan memalukan tersebut.

Kritikan atas Ozil memang tidak lepas dari masih terkatung-katungnya negosiasi kontrak dia dengan Arsenal. Kedua belah pihak belum juga mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak karena kabarnya Ozil hanya mau bertahan di Emirates Stadium jika manajer Arsene Wenger dipertahankan.

Agen Erkut Sogut mengatakan Ozil saat ini belum mau memikirkan soal kontrak baru. Si pemain hanya ingin fokus membawa Arsenal meraih hasil positif di musim ini.

“Saya tidak berpikir, berbagai kritikan telah mempengaruhi kinerja atau kondisi mentalnya,” kata Erkur Sogut kepada BBC Sport.

“Mesut berkomitmen untuk klub. Tidak ada keraguan bahwa ia akan tampil seratus persen dengan total profesionalisme dan komitmen selama ia bermain untuk Arsenal. Tidak ada yang akan mengubah itu.”

“Dia meminta maaf kepada fans, dan dia menyesal karena ia dan rekan setimnya tidak mampu memberikan hasil yang lebih baik di Munich untuk para pendukung,” kata Sogut.

Pada musim 2015-16 lalu, Ozil mengkreasikan 137 peluang di ajang Premier League. Itu merupakan capaian terbanyak dari seorang pemain dalam satu musim sepanjang sejarah Arsenal. Ini menunjukkan bahwa dia memang sosok penting di klub raksasa London ini.

Advertisement