Gilabola.com Berita Bola

Lucas Leiva Ingin Bertahan di Liverpool

Berita Bola, Liga Inggris – Lucas Leiva menegaskan dia ingin tetap bertahan bersama Liverpool, meskipun kurangnya peluang dirinya untuk bermain di pertama utama yang mendorong spekulasi kepindahannya pada Januari ke Inter Milan.

Pemain internasional Brasil itu hanya menjadi starter tiga kali di Liga Premier musim ini, dan mengisi posisi sebagai bek tengah pada setiap kesempatan.

Dia menjadi kapten di lini pertahanan pada hari Minggu saat The Reds ditahan imbang 0-0 oleh Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA.

Lucas, yang berusia 30 tahun di minggu ini, telah membuat lebih dari 300 penampilan di hampir satu dekade karirnya di Anfield, dan kini ia mengungkapkan bahwa ia tak tertarik untuk meninggalkan klubnya di bulan Januari ini.

“Situasi ini tidak mengkhawatirkan,” ujar gelandang Brasil ini.

“Ini bukan sesuatu yang saya inginkan untuk masa depan saya – untuk tidak memiliki banyak menit bermain – tapi saat ini saya harus berurusan dengan ini dan mencoba untuk menemukan solusi ketika saya memiliki kesempatan.”

“Saya harus profesional, memikirkan tim dan melihat apa yang akan terjadi.”

“Saya tidak ingin ini menjadi akhir karir saya, terutama pada usia saya. Saya tidak dekat dengan pensiun dan masih ada bertahun-tahun di depan saya.”

“Tentu saja selalu ada rumor, tapi hari ini tempat terbaik bagi saya untuk menjadi adalah bagian dari Liverpool. Saya tidak bisa mengatakan tentang hari esok.”

“Manajer [Jurgen Klopp] sudah sangat baik kepada saya dan kami memiliki hubungan yang sangat terbuka sehingga tidak ada yang saya khawatirkan.”