Lukaku Dilarang Gabung MU dan Chelsea, Ini Alasannya

Sepakbola – Paul Ince melarang striker Romelu Lukaku untuk pindah ke Manchester United atau Chelsea agar karir bintang Everton itu tidak terhambat.

romelu-lukaku

Gilabola.com – Mantan bintang Manchester United Paul Ince melarang striker Romelu Lukaku untuk pindah ke Manchester United atau Chelsea. Karirnya bakal hancur bila bergabung dengan dua klub tersebut.

Media di Inggris sebelumnya melaporkan bahwa manajer MU, Jose Mourinho menyediakan dana sebesar 70 juta poundsterling untuk transfer bomber asal Belgia itu. Lukaku diproyeksikan Mourinho sebagai pengganti jangka panjang Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan masih semusim lagi di Old Trafford.

Chelsea sudah lebih dulu menyatakan minat pada striker Everton tersebut. The Blues tak hanya menyiapkan dana sebesarĀ 70 juta poundsterling, tapi juga akan menawarkan striker Michy Batshuayi sebagai bonus kepada Everton.

Sementara Lukaku sendiri pekan lalu sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Everton. Alasannya dia ingin bergabung dengan klub yang tampil di Liga Champions musim depan, sesuatu yang tak mungkin dia dapatkan jika tetap bertahan di Everton.

Namun, mantan gelandang MU dan timnas Inggris, Paul Ince mewanti-wanti Lukaku agar tak salah memilih klub yang akan digabunginya musim depan. Ince malah melarangnya untuk bergabung dengan Manchester United atau Chelsea. Menurut dia, Lukaku bakal tidak berkembang, dan malah tenggelam pamornya karena akan kalah bersaing dengan striker top yang masih dimiliki kedua klub.

Di Manchester United, Lukaku tak akan mungkin bisa menggusur Zlatan Ibrahimovic sebagai striker utama, paling tidak selama musim depan. Sedangkan di Chelsea dia akan bersaing dengan Diego Costa, seandainya penyerang asal Spanyol ini masih bertahan di Stamford Bridges. Padahal, Lukaku perlu bermain reguler untuk mempertahankan performanya tetap berada di level terbaik.

“Sebagai striker muda, dia pasti menarik di mata mereka (MU dan Chelsea). Romelu bisa saja pergi ke Chelsea, tapi akan kalah bersaing dengan Diego Costa. Atau ke United dan kalah dari Zlatan. Jadi saya pikir dia harus hati-hati mempertimbangkan masa depannya,” kata Ince di Paddy Power.

“Apapun yang ia putuskan, dia baru berusia 23 dan sudah menunjukkan performa apik di Everton. Saya sarankan dia bertahan dulu. Dia masih bisa terus berkembang.”

“Di usianya sekarang, dia harus bermain reguler. Everton memang bukan tim top, namun Ronald Koeman akan mengatakan pada Lukaku bahwa mereka hanya tinggal membutuhkan beberapa pemain lagi untuk membuat klub itu bisa bersaing di empat besar,” jelas Lukaku.

Sepakbola.cc