Lusa Tanding Euro, Asisten Pelatih Malah Berkelahi Dengan Fans

8

Masih ingat Roy Keane? Ketika masih jadi pemain, Keane terkenal karena kerap bertengkar dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Darah panasnya masih ada sampai hari ini. Keane sedang diselidiki polisi Irlandia setelah diduga menyerang seorang pria di hotel tim Republik Irlandia. Insiden ini terjadi hanya selang 48 jam sebelum mereka dijadwalkan untuk bertanding melawan Skotlandia […]

Masih ingat Roy Keane? Ketika masih jadi pemain, Keane terkenal karena kerap bertengkar dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Darah panasnya masih ada sampai hari ini.

Keane sedang diselidiki polisi Irlandia setelah diduga menyerang seorang pria di hotel tim Republik Irlandia.

Insiden ini terjadi hanya selang 48 jam sebelum mereka dijadwalkan untuk bertanding melawan Skotlandia di kualifikasi Grup D Euro 2016.

Keane, yang menjadi asisten manajer Irlandia Martin O’Neill, diduga telah terlibat dalam “pertengkaran panas” dengan seorang pria yang yang telah memintanya untuk menandatangani buku mantan kapten Manchester United itu di Links Hotel di Portmarnock, setelah sebuah sesi pelatihan tim di sekitar pukul 4 sore. Pria itu dilaporkan kemudian dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Juru bicara Garda, polisi Irlandia, menegaskan bahwa insiden di hotel itu sedang diselidiki, meskipun tidak ada pengaduan pidana yang telah dibuat.

Asosiasi Sepakbola Irlandia (FAI) merilis pernyataan pada Kamis pagi WIB, mengungkapkan bahwa Keane sendirilah yang menelepon polisi untuk datang.

“Setelah laporan media yang tidak akurat yang merujuk pada insiden yang melibatkan anggota masyarakat malam ini di hotel tim Republik Irlandia, kami ingin mengklarifikasi bahwa Roy Keane memanggil Garda setelah kejadian,” kata pernyataan itu.

“Manajer Martin O’Neill dan FAI sepenuhnya menyadari situasi ini, dan asisten manajer memiliki dukungan penuh mereka.”

Garda mempelajari rekaman CCTV untuk menemukan bagaimana peristiwa berlangsung, meskipun satu sumber yang dikutip oleh Irish Daily Mirror mengklaim insiden itu dengan cepat berkembang menjadi di luar kendali.

“Satu orang sedang membaca buku Roy dan ingin agar dia menandatanganinya. Saya pikir Roy bilang ‘tidak’ dan kemudian ada pertengkaran kata-kata,” katanya.

“Ini semua mulai dari sana. Ada banyak seruan dan teriakan setelahnya. Ambulans dipanggil dan pria itu dibawa pergi.”

“Para pemain datang dan keluar dari bar sebelumnya dan kemudian mereka dipanggil ke sebuah ruang tertutup. Semua orang di bar berbicara tentang hal itu. Ini bukan adegan yang bisa Anda tonton setiap hari.”

Tim Irlandia dijadwalkan terbang ke Skotlandia Kamis untuk pertandingan Grup D di hari Sabtu dinihari WIB.