Lyon Benarkan Alexandre Lacazette Akan Pindah ke Arsenal

  • Jean-Michel Aulas memberikan sinyal untuk lepas Alexandre Lacazette ke Arsenal, setelah gagal hijrah ke Atletico Madrid.

Alexandre Lacazette - Olympique Lyon
Alexandre Lacazette - Olympique Lyon

Berita Transfer Liga Inggris – Jean-Michel Aulas siap melepas Alexandre Lacazette ke klub Liga Inggris Arsenal dalam beberapa hari mendatang.

Awalnya Aulas membantah kabar yang menyebutkan bahwa pemain depan Lyon itu sudah berada di London untuk melakukan tes medis.

Akan tetapi Ia kemudian mengakui penjualan Lacazette hampir rampung, dengan kesediaan Meriam London untuk membayar sebesar Rp760 miliar dan diyakini akan disodori kontrak berdurasi lima musim.

“Berita-berita dari media Inggris menyebutkan banderol harga Rp1,018 trilin [termasuk tambahan sebesar Rp182 miliar] merupakan angka yang mustahil dan tidak realistis,” ujar Aulas pada Le Progres.

“Penawaran Arsenal awalnya sekitar Rp684 miliar, namun transfernya akan ditutup diantara angka Rp684 miliar hingga Rp760miliar.”

Tentu saja angka tersebut akan mengalahkan pembelian termahal Arsenal, kala mentransfer ke Real Madrid sebesar Rp668 miliar untuk membawa pulang Mesut Ozil pada 2013 silam.

“Bisa mendekati angka Rp760 miliar merupakan sesuatu yang unik dan akan menjadi rekor bagi Arsenal dan Lyon juga.”

“Dengan mengetahui hal tersebut, secara tradisi, sebuah klub seperti Arsenal dan dalam ini bisa menjadi menjadikan Bayern Munich contoh juga, bahwa mereka tidak menginvestasikan uangnya besar pada satu pemain.”

Awalnya Alexandre Lacazette hampir bergabung dengan Diego Simene sebagai pengganti Antoine Griezmann diyakini akan hijrah ke Old Trafford.

Sayangnya kesepakatan tersebut batal sebab Atletico Madrid harus menjalani sisa sanksi FIFA setelah pengajuan bandingnya ditolak oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Jean-Michel Aulas sendiri sempat menolak untuk melepas Lacazette ke klub manapun setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Atleti.

Selain Alexandre Lacazette, The Gunners pun diyakini akan mengejar Riyad Mahrez dan berusaha untuk memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco.