Man City dan Arsenal Bukan Juara Premier League

Manchester City dan Arsenal kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Tapi mantan bek Manchester United Gary Neville lebih menjagokan Chelsea dan Liverpool untuk menjadi juara. Gary Neville memandang pertempuran memperebutkan trofi Liga Inggris musim ini akan diikuti oleh enam klub besar, tetapi ia tidak yakin bahwa baik Manchester City ataupun Arsenal yang akan menjadi […]

Liga Inggris  - Man City dan Arsenal Bukan Juara Premier League

Liga Inggris  - Man City dan Arsenal Bukan Juara Premier League

Manchester City dan Arsenal kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Tapi mantan bek Manchester United Gary Neville lebih menjagokan Chelsea dan Liverpool untuk menjadi juara.

Gary Neville memandang pertempuran memperebutkan trofi Liga Inggris musim ini akan diikuti oleh enam klub besar, tetapi ia tidak yakin bahwa baik Manchester City ataupun Arsenal yang akan menjadi pemenangnya di akhir musim.

Mantan bek Manchester United, yang mengakui bahwa mantan klubnya telah mengalami sedikit kemunduran, menganggap saat ini Chelsea dan Liverpool adalah pesaing yang sangat berpotensi besar akan meraih trofi liga di akhir musim.

Dia merasa inkonsistensi Manchester City dan Arsenal akan kembali menghantui kedua klub disepanjang kompetisi musim ini, ditambah lagi kompetisi Liga Champions yang sudah pasti akan menambah beban mereka.

Berhasil menembus Liga Europa telah membuktikan bahwa Tottenham juga merupakan pesaing kuat musim ini, namun dua klub besar lainnya yaitu Chelsea dan Liverpool lebih berpeluang untuk meraih gelar tersebut.

“Kurasa Tottenham sama kuatnya dengan Liverpool dan Chelsea, tapi karena Spurs berada di kompetisi Eropa aku lebih menempatkan Chelsea dan Liverpool di depan mereka untuk Liga Premier,” ujar Neville pada Sky Sport Podcast.

“Kupikir Manchester City dan Arsenal adalah tim yang sangat kuat, tetapi apakah anda sudah benar-benar mempercayai salah satu dari kedua tim tersebut? Kurasa tidak. Bukan berarti mereka akan gagal, tapi karena mereka bermain di kompetisi kasta satu Eropa dan mereka juga sempat menunjukkan tanda-tanda dari gaya lama Arsenal dan gaya lama City, mereka masih harus membuktikan lebih banyak lagi sebelum aku bisa mempercayai mereka.”

“Itu tanpa menyebutkan Manchester United, yang kuakui telah mengalami sedikit kemunduran.”

Manchester City dan Arsenal saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen di Liga Premier Inggris, dibawah mereka ada Liverpool yang membuntuti dengan poin yang sama.

Bagaimanapun juga, perebutan trofi Liga Inggris musim ini akan seru karena hanya tiga poin yang memisahkan City dengan peringkat lima besar dan delapan poin yang memisahkan City dari United.