Man City kembali taklukkan Man United soal gaji manager

  • Untuk kesekian kalinya Manchester City kembali menaklukkan tetangganya, Manchester United. Kali ini soal gaji managernya. Untuk musim mendatang Roberto Mancini dikabarkan akan menandatangani kontrak baru dengan jumlah gaji yang lebih besar lagi dari sebelumnya. Kontrak itu dipercaya akan menjadi dokumen hukum dalam 1-2 pekan mendatang, seturut akan dimulainya musim baru Premier League Inggris. Musim lalu […]

Liga Inggris  - Man City kembali taklukkan Man United soal gaji manager

Untuk kesekian kalinya Manchester City kembali menaklukkan tetangganya, Manchester United. Kali ini soal gaji managernya. Untuk musim mendatang Roberto Mancini dikabarkan akan menandatangani kontrak baru dengan jumlah gaji yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Kontrak itu dipercaya akan menjadi dokumen hukum dalam 1-2 pekan mendatang, seturut akan dimulainya musim baru Premier League Inggris.

Musim lalu saja Mancini, yang baru saja memberikan gelar juara Liga Inggris kepada Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, sudah mengalahkan gaji Alex Ferguson. Mancini memperoleh 5 juta pound (Rp 73,2 milyar) setahun, sementara Ferguson 4 juta pound (Rp 58,6 milyar).

Kali ini jumlah gaji Mancini diperkirakan mendekati 7 juta pound (Rp 102 milyar) per tahunnya untuk masa kontrak 2 atau 3 tahun.

Mancini yang berusia 47 tahun dan kelahiran 27 November 1964 adalah pemain klub Sampdoria selama 15 tahun. Pasca kejayaannya di Sampdoria dengan 132 gol dari 424 penampilan, ia main untuk Lazio dan Leicester City, namun kurang sukses. Ia memutuskan pensiun dan mulai menjadi pelatih untuk Fiorentina (2001-2002), Lazio (2002-2004), Inter Milan (2004-2008), dan akhirnya Manchester City mulai 2009

Statistik kemenangannya terus menanjak. Hanya 22 persen di Fiorentina, naik menjadi 48% di Lazio, 61% di Inter Milan, dan sementara ini hanya 60% di Manchester City.

Gaya Mancini yang paling dikenal adalah mengalungkan syal di lehernya dengan kain bercorak dan berwarna khas klub yang diasuhnya. Gaya yang entah dimulai dari kapan itu terus dilakukannya sampai saat ini di Manchester City.