Man City Siapkan Dana 1 Trilyun Untuk Alexis Sanchez

Manchester City disebut tengah mempersiapkan dana besar untuk mengamankan jasa Alexis Sanchez yang kontraknya akan habis di Arsenal pada akhir musim nanti.

Alexis Sanchez masih jadi target transfer utama Manchester City pada Januari 2018.
Alexis Sanchez masih jadi target transfer utama Manchester City pada Januari 2018.

Manchester City siap menggelontorkan dana luar biasa besar demi memastikan transfer Alexis Sanchez ke Etihad Stadium pada Januari mendatang.

Nama Alexis Sanchez selalu menjadi bahan perbincangan dalam beberapa bulan terakhir, bukan terkait performa ataupun golnya, melainkan masa depannya di Arsenal.

Pembicaraan kontrak baru Sanchez di Arsenal belum menemukan titik temu meski hal itu sudah dilakukan sejak musim lalu.

Saat ini Sanchez hanya menyisakan 6 bulan dalam kontraknya yang berarti ia bisa pergi secara bebas di musim panas 2018 mendatang. Jika Sanchez tak memperpanjang kontraknya, itu berarti Arsenal hanya memiliki waktu selama bursa transfer musim dingin jika ingin mengambil keuntungan dari hasil penjualan Sanchez.

Sebelumnya pelatih The Gunners, Arsene Wenger, menegaskan bahwa baik Alexis Sanchez maupun Mesut Ozil, yang juga kontraknya akan habis di akhir musim nanti, tetap akan bertahan di Arsenal.

Meski demikian, manajemen Arsenal dinilai tak ingin mengambil risiko kehilangan kedua pemain tersebut secara gratis pada akhir musim ini, dan dengan begitu bersedia mendengarkan tawaran dari tim lain.

Saat ini Manchester City dipercaya menjadi tim yang paling menginginkan jasa Sanchez. Musim panas lalu pemain Chile itu bahkan sempat disebut tinggal selangkah lagi bergabung dengan Pep Guardiola di Etihad Stadium, namun kegagalan Arsenal memboyong Thomas Lemar dari AS Monaco turut membuyarkan rencana tersebut.

Kini City disebut siap menggelontorkan dana segar demi memastikan transfer Sanchez. The Citizens disebut tak ragu membayar kurang lebih Rp 1 Triliun untuk mengeluarkan Sanchez dari Arsenal.

Meski tergolong harga yang mahal untuk ukuran pemain yang akan segera habis masa kontraknya, namun City disebut ingin segera mengamankan jasa Sanchez dari tim-tim lainnya. Selain City, Real Madrid serta PSG disebut masih terus memantau perkembangan Sanchez.

Sepakbola.cc