Man United dan Inter Milan Capai Kesepakatan Transfer Winger Ini

  • Selangkah lagi Ivan Perisic resmi berkostum Manchester United. Inter Milan setuju menjualnya seharga 45,7 juta poundsterling ke Old Trafford.

Ivan Perisic - Inter Milan
Ivan Perisic - Inter Milan

Setelah melalui proses negosiasi yang berjalan alot, Manchester United dan Inter Milan kini dilaporkan telah mencapai kesepakatan harga transfer winger asal Korasia, Ivan Perisic.

Menurut loporan The Sun, Inter Milan setuju melepas pemain sayapnya itu ke Old Trafford dengan harga 45,7 juta poundsterling atau setara Rp 697 miliar. Angka tersebut turun jauh dari permintaan mereka sebelumnya yang mencapai 48 juta poundsterling.

Jika Perisic jadi bergabung maka dia akan menjadi rekrutan ketiga Man United di musim panas ini, setelah sebelumnya mereka berhasil memboyong bek Victor Lindelof dari Benfica dan striker Romelu Lukaku dari Chelsea.

Manajer MU, Jose Mourinho sebelumnya mengatakan dirinya masih ingin mendatangkan dua pemain baru lagi, termasuk Perisic. Dengan demikian dia tinggal memburu satu pemain lagi, yang diyakini adalah gelandang Chelsea, Nemanja Matic.

Kembali ke Ivan Perisic. Media Italia Calciomercato melaporkan bahwa Perisic sudah meninggalkan kamp latihan Inter di Riscone, Italia. Kepergian pemain berusia 28 tahun ini jadi sinyal kuat kepindahannya menuju Manchester.

Dengan dicapainya kesepakatan tadi, maka Perisic tinggal menjalani tes medis yang dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak. Sebelumnya mantan pemain Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg diketahui sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan MU dimana dia akan mendapatkan gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan.

Perisic bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2015 dari Wolfsburg. Dia direkrut hanya dengan harga 14 juta poundsterling, atau senilai Rp243,8 juta.

Selama dua musim memperkuat Nerazzurri, dia bernain dalam 79 pertandingan dan mencetak 20 gol di semua ajang. Selama karirnya dia juga pernah mengantar Dortmund juara Bundesliga 2011/2012, dan mengantar Wolfsburg juara DFB-Pokal (Piala Jerman) 2014/2015.