Manchester United Siap Tawar Bek Atletico Madrid

  • Manchester United dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendatangkan salah satu bek terbaik Atletico Madrid, Diego Godin. United dilaporkan tengah mempersiapkan rencana untuk menebus klausal pelepasan sang pemain yang disebut hanya berkisar di angka 30 juta poundsterling. Dengan banyaknya pemain bertahan yang cedera serta belum kompaknya lini pertahanan Setan Merah, Mourinho berkeinginan mendatangkan seorang […]

Diego Godin

Liga Inggris  - Manchester United Siap Tawar Bek Atletico Madrid

Manchester United dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendatangkan salah satu bek terbaik Atletico Madrid, Diego Godin.

United dilaporkan tengah mempersiapkan rencana untuk menebus klausal pelepasan sang pemain yang disebut hanya berkisar di angka 30 juta poundsterling. Dengan banyaknya pemain bertahan yang cedera serta belum kompaknya lini pertahanan Setan Merah, Mourinho berkeinginan mendatangkan seorang pemain bertahan yang memiliki segudang pengalaman.

Menuruth laporan dari The Sun, MU akan mencoba mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu di bursa transfer musim dingin Januari mendatang dengan memenuhi klausal pelepasannya. Pihak Old Trafford juga akan menawarkan kenaikan gaji yang cukup signifikan dari yang didapatkannya di Atletico saat ini, yaitu sebesar 70 ribu poundsterling per minggu.

Sejak didatangkan oleh Atletico Madrid dari Villareal pada tahun 2010 lalu, Godin perlahan menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. Ia sudah menyumbangkan berbagai gelar bagi Los Rojiblancos seperti satu gelar Piala UEFA, satu gelar Liga Spanyol, serta dua kali runner up Liga Champions dan beberapa gelar lainnya.

Mourinho dipercaya akan segera belanja pemain begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Meski telah mendatangkan Eric Bailly pada musim panas kemarin, namun pelatih asal Portugal tersebut masih menginginkan seorang pemain berpengalaman untuk mengawal lini pertahanan timnya.

Selain itu, kinerja lini pertahanan Manchester United disorot di pertandingan terakhir mereka saat kalah kontra Fenerbache di Liga Eropa dengan skor 2-1. Dengan cedera yang menimpa Bailly dan Smalling, MU saat itu terpaksa memainkan Marcos Rojo dan Daley Blind sebagai bek tengah, sedangkan posisi natural kedua pemain tersebut sebagai bek sayap kiri.

Dengan kondisi seperti itu, lini pertahanan memang merupakan sektor yang harus segera dibenahi oleh Mourinho. Bursa transfer bisa menjadi solusi sang manajer untuk mengatasi masalah tersebut.