Manchester United Tanpa Dua Bek Andalan Hadapi Spurs

16

Manchester United akan bermain tanpa Luke Shaw dan Chris Smalling saat menjamu Tottenham Hotspurs, Minggu (11/12).

Liga Inggris  - Manchester United Tanpa Dua Bek Andalan Hadapi Spurs

Liga Inggris  - Manchester United Tanpa Dua Bek Andalan Hadapi Spurs

Manchester United akan bermain tanpa Luke Shaw dan Chris Smalling saat menjamu Tottenham Hotspurs, Minggu (11/12).

Kedua pemain harus absen karena cedera. Smalling belum tampil lagi sejak MU dikalahkan Chelsea 0-4 pada Oktober karena cedera kaki. Sedangkan Shaw sedang berjuang dengan ketidaknyamanan fisiknya karena menderita cedera ringan.

United awalnya berharap duo bek itu bisa kembali bermain melawan Tottenham, tapi Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa kedua pemainnya itu masih belum siap tampil.

“(Kedua pemain) tidak ada di hari Minggu, tidak ada,” kata Mourinho kepada wartawan ketika ditanya tentang potensi kembalinya duo bek itu.

Sementara bek Eric Bailly telah siap bermain setelah menjalani comeback dari cedera lutut, namun bek tengah itu kembali akan absen bulan depan karena akan membela Pantai Gading di Piala Afrika. Hal itu tentu merugikan MU.

“Tidak adanya Bailly akan menjadi kerugian besar,” kata Mourinho. “Mari kami berharap Smalling bisa pulih pada waktunya untuk menggantikannya ke dalam skuad, karena dengan begitu banyak pertandingan, kami membutuhkan banyak pemain.”

“Saat ini, kami hanya memiliki Phil Jones, Eric Bailly dan Marcos Rojo (sebagai bek tengah). Kami bermain melawan Tottenham, West Brom dan Reading. Dalam periode tersebut penting bagi kami memiliki banyak pemain yang fit,” kata Mourinho.