Manajer Baru Leicester City Bersiap Masuk Kelompok Elit

Manajer baru Leicester City siap-siap masuk kelompok elit manajer di Liga Inggris. Cuma ada empat pelatih di kelompok itu, dan seluruhnya nama terkenal. Hebat, kan?

Craig Shakespeare

Gilabola.com – Manajer baru Leicester City siap-siap masuk kelompok elit manajer di Liga Inggris. Cuma ada empat pelatih di kelompok itu, dan seluruhnya nama terkenal. Hebat, kan?

Claudio Ranieri selaku manajer lama Leicester mengakui bahwa dirinya “terkejut” ketika ia begitu saja dibuang oleh klub berbasis di King Power itu pada bulan Februari 2017.

Tapi mungkin satu-satunya hal yang secara riil mengejutkan adalah seberapa baik para pemain Leicester City bereaksi sejak pemecatan Claudio Ranieri.

Perbedaan dalam kinerja itu terlihat jelas. Mereka berhasil menghabisi Liverpool, Hull City dan West Ham di Premier League dan menyingkirkan Sevilla di Liga Champions – yang menyebabkan Craig Shakespeare mendapatkan kontrak pekerjaan hingga akhir musim ini.

Dan jika ia berhasil mencatatkan satu lagi kemenangan liga akhir pekan ini, ia bisa membuat rekor mengesankan yang membuatnya masuk klub elit pelatih Inggris.

Jika Shakespeare terus menjaga performa terbaik The Fox dan menuntun mereka untuk mencatatkan kemenangan kandang yang sangat dibutuhkan melawan Stoke City akhir pekan ini, dia akan menjadi hanya manajer KELIMA yang berhasil memenangkan empat laga pertamanya di Premier League.

Hanya empat orang yang berhasil memenangkan empat laga pertamanya di Liga Inggris sebelum ini. Mereka adalah Pep Guardiola, Jose Mourinho, Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti.

Klub juara bertahan itu belum berbuat banyak untuk menyingkirkan rumor bahwa sejumlah pemain mengkhianati sang pelatih Italia, tapi kami yakin fans tidak mengeluh terlalu banyak akhir-akhir ini. Mengingat pengalaman musim lalu, fans Leicester akan berharap klub mengangkat trofi Liga Champions di akhir musim.

Sepakbola.cc