Manajer Janji Manchester United Kembali Juara Dalam Waktu 36 Bulan

Untuk pertama kalinya manajer Louis Van Gaal akhirnya menetapkan tenggat waktu yang dibutuhkan bagi Manchester United agar bisa kembali menjadi juara Inggris. Ia mengklaim, butuh waktu sampai tiga tahun bagi klub untuk bisa menjadi juara lagi. Louis van Gaal mengatakan bahwa ia “merasa buruk” untuk penampilan awal musim Manchester United, akan tetapi butuh waktu hingga 36 bulan untuk mendapatkan klub […]

Untuk pertama kalinya manajer Louis Van Gaal akhirnya menetapkan tenggat waktu yang dibutuhkan bagi Manchester United agar bisa kembali menjadi juara Inggris.

Ia mengklaim, butuh waktu sampai tiga tahun bagi klub untuk bisa menjadi juara lagi.

Louis van Gaal mengatakan bahwa ia “merasa buruk” untuk penampilan awal musim Manchester United, akan tetapi butuh waktu hingga 36 bulan untuk mendapatkan klub kembali ke jalur kemenangan.

Man United sejauh ini hanya berhasil mengambil 13 poin dari 10 pertandingan pertama di Liga Premier dan tersingkir dari Piala Liga oleh MK Dons pada bulan Agustus.

Dan meskipun Van Gaal mengakui bahwa mereka belum seperti apa yang ia harapkan, pelatih asal Belanda yakin bahwa United akan kembali ke jalur kemenangan.

Dia mengatakan kepada wartawan: “Saya bersimpati dengan para penggemar dan juga manajemen karena mereka memiliki kepercayaan penuh dalam diriku, staf saya, dan pemain saya. Hanya memperoleh 13 poin dari 10 pertandingan, Anda tidak melakukan itu dengan baik, tetapi kita berada dalam perbaikan…”

“Seperti sudah saya katakan sejak awal, bahkan ketika kami memenangkan lima pertandingan (pramusim) di Amerika, proses ini akan memakan waktu lebih dari satu tahun.”

“Ini akan memakan waktu tiga tahun, saya harap, meskipun itu tergantung pada banyak hal tapi saya pikir kami akan mewujudkannya, bahwa kita akan memenangkan banyak pertandingan.”

Man United akan menghadapi tuan rumah Crystal Palace pada hari Sabtu, mencari cara untuk bangkit kembali dari kekalahan dalam derby Manchester, dan Van Gaal mengatakan bahwa ia senang dengan sepakbola yang dimainkan timnya.

Namun mantan bos Belanda itu juga meratapi masalah seleksi tim yang harus dihadapinya, sesuatu yang diperburuk oleh masalah cedera bahu bek Marcos Rojo sampai enam minggu mendatang.

“Saya memiliki pengalaman bahwa orang memiliki keyakinan besar dalam apa yang kita lakukan sekarang, dengan cara kami bermain sepakbola,” lanjutnya.

“Saya merasa buruk bahwa kami hanya memiliki 13 poin dari 10 pertandingan. Ketika saya ingin memilih susunan pemain yang sama, saya tidak bisa. Itu terjadi terus setiap minggu.”

Sepakbola.cc