Manajer Newcastle United Sam Allardyce memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya Rabu (9/1) malam. Pihak manajemen belum menentukan siapa penggantinya.

“Manajer baru belum ditunjuk. Tatapi pasti akan kami umumkan secepatnya jika telah menentukan sosok yang pas,” ungkap ketua Newcastle Chris Mort dalam jumpa pers semalam.

Pelatih tim utama Nigel Pearson akan mengambil alih tugas manajer sementara dalam pertandingan Sabtu (12/1) besok saat Newcastle menjamu Manchester United.

Pengunduran diri Allardyce, yang baru bergabung dengan Newcastle pada 15 Mei lalu menggantikan Glenn Roeder, tidak lepas dari buruknya hasil yang digapai Newcastle musim ini.

Selama di bawah asuhannya, Magpies menang delapan kali, imbang enam kali dan kalah 10 kali dalam 24 kali bertanding. Mereka kini terpuruk di posisi ke 11 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

BACA JUGA  Bos Liverpool Marah, Pemainnya Dipanggil Gak Pakai Permisi

Mantan striker Newcastle dan tim nasional Inggris Alan Shearer disebut-sebut sebagai calon pengganti Allardyce, sekalipun Shearer sendiri sebenarnya belum punya pengalaman sebagai manajer tim.
***

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!