Manchester City Akan Boyong Alexis Sanchez Dengan Harga Murah

Manchester City bertekad memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018 mendatang dengan harga murah.

Liga Inggris  - Manchester City Akan Boyong Alexis Sanchez Dengan Harga Murah

Alexis Sanchez, 28 tahun hampir bergabung dengan Manchester City dari Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Manchester City membuat tawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp 1,03 triliun) dan diterima oleh The Gunners.

Namun, Arsenal memblokir kepindahan Alexis Sanchez ke stadion Etihad pada menit-menit terakhir setelah mereka gagal mendatangkan pemain sayap AS Monaco, Thomas Lemar.

Pemain asal Chile itu memiliki waktu kurang dari sepuluh bulan dalam kontraknya saat ini di Tim Meriam London.

Dia telah menolak kesepakatan baru dengan gaji sebesar 300.000 poundsterling (Rp 5,18 miliar) per minggu untuk bertahan di Emirates karena dia menuntut gaji sebesar 400.000 poundsterling (Rp 6,9 miliar) per minggu.

Namun, mantan pemain Barcelona itu tampak ditakdirkan untuk pergi dengan status bebas transfer karena tampaknya ia tidak berniat menandatangani kesepakatan baru di London utara.

The Sun melaporkan Manchester City sekarang akan enggan membayar lebih dari 20 juta pound (Rp 345 miliar) untuk Sanchez saat jendela transfer dibuka kembali pada bulan Januari 2018. Alasannya adalah karena di awal tahun nanti, Sanchez tinggal enam bulan lagi bestatus bebas transfer.

Sementara itu, Pep Guardiola akan berbicara dengan Eliaquim Mangala dan Fabian Delph minggu ini untuk meyakinkan bahwa mereka masih memiliki peran untuk dimainkan di Etihad.

Kesepakatan transfer kedua pemain untuk hengkang dari Manchester City gagal terwujud sebelum batas akhir transfer. Delph adalah target Stoke City sementara Mangala dibidik oleh Crystal Palace dan Inter Milan.

Ketika Guardiola ditanya tentang ketertarikannya pada bintang The Gunners – juga Jonny Evans dan Kylian Mbappe – dia berkata: “Alexis adalah pemain Arsenal.”

“Seperti Mbappe adalah pemain AS Monaco, seperti Jonny Evans yang merupakan pemain West Bromwich Albion. Biasanya saya tidak membicarakan pemain dari klub lain.”