Manchester City Akan Segera Boyong Kembali Mini-Messi

Berita transfer terkini dari Manchester City yang tampaknya ingin kembali memboyong mantan pemain mudanya si Mini Messi balik ke Stadion Etihad

Berita Transfer terkini dari Manchester City yang tampaknya ingin kembali memboyong mantan pemain mudanya si Mini Messi balik ke Stadion Etihad

Kembali memboyong? Yup, berita transfer kali ini menyangkut nama Jose Angel Pozo, bintang muda yang masih berusia 19 tahun ini sebelumnya pernah bergabung dengan akademi milik Manchester City.

Jose Angel Pozo yang lahir di Malaga ini mengawali pendidikan sepak bolanya bersama akademi milik Real Madrid sejak tahun 2007 saat usianya masih 11 tahun. Ia pun bersinar saat bermain bersama tim belia Real Madrid. Dan akhirnya Manchester City memboyongnya di tahun 2012 dari Real Madrid dengan harga mencapai 2,4 juta pounds. Harga tersebut termasuk satu paket dengan memboyong saudaranya Iker Pozo sekaligus.

Awal karir di akademi Manchester City berlangsung gemilang. Jose Angel Pozo bahkan sempat dinominasikan menjadi  Academy Player of the Year. Namun naas menimpa si Mini Messi ini, di tahun keduanya ia mengalami cedera engkel. Kendati demikian, kesembuhannya terbilang cepat dan ia kembali bersinar di bawah didikan Patrick Vieira. Di tahun kedua inilah ia mendapat julukan si Mini Messi karena penampilannya yang impresif.

Penampilan pertama Jose Angel Pozo bersama skuad utama Manchester City adalah pada 24 September 2014 saat melawan Sheffield Wednesday, kala itu Sergio Aguero dan Stevan Jovetic cedera, dan menjadikannya striker kedua paling senior setelah Yaya Toure. Pozo pun masuk di menit 64 menggantikan Yaya saat City sudah unggul 4-0. Jose Angel Pozo mencetak gol ke-6 Manchester City dari total 7 gol malam itu.

Namun pada 31 Agustus 2015, Jose Angel Pozo hengkang ke UD Almeira dengan kontrak berdurasi 5 tahun. Kini  Manchester City dilaporkan telah menyatakan minat mereka untuk membawa Jose Angel Pozo kembali ke Stadion Etihad.

Menurut Daily Star, Manchester City memiliki klausul dua tahun untuk pembelian kembali dalam kesepakatan tersebut, memberi mereka peluang membawa kembali Pozo kembali ke Manchester City.

Pemain remaja Sevilla, Jose Maria Amo, juga disebut ada di radar Manuel Pellegrini.