Manchester City Waspadai Pemain Sayap Arsenal

Sepakbola – Manchester City ternyata sangat mewaspadai pemain sayap Arsenal. Hal ini dilontarkan jelang laga mereka selanjutnya.

Manchester City - empat besar

Gilabola.com –┬áManchester City ternyata sangat mewaspadai pemain sayap Arsenal. Hal ini dilontarkan jelang laga mereka selanjutnya.

Manchester City melalui pelatih mereka, Josep Guardiola, menilai bahwa Arsenal adalah lawan yang sangat tangguh dan juga sulit dikalahkan.

Guardiola sepertinya tak mau terpengaruh dengan hasil buruk yang diraih oleh Arsenal pada beberapa laga terakhir. Untuk itu, ia menyarankan para pemainnya untuk tidak anggap remeh musuh.

Josep Guardiola akan memimpin Manchester City melawan Arsenal pada Minggu (2/4/2017), dalam pertandingan pekan ke-30 Premier League musim 2016/2017 yang nantinya akan di gelar di Stadion Emirates, markas Arsenal.

Menurut daei pengamatan yang telah dilakukan oleh Guardiola, Arsenal ini memiliki kekuatan pada pemain-pemain cepat yang mereka miliki di sisi sayap. Tim asuhan Arsene Wenger itu setidaknya punya tiga nama pemain yang harus diwaspadai oleh Manchester City.

“Tentu semua sudah tahu Arsenal. Mereka punya kualitas di sisi sayap dengan Alexis Sanchez, Theo Walcott dan juga Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka punya kualitas yang baik. Arsenal adalah tim bagus,” ujar Josep Guardiola.

Selain faktor tiga pemain tersebut, Guardiola juga menyebut satu faktor lain mengapa ia tak mau meremehkan Arsenal. Mantan pelatih Barcelona ini melihat Arsenal sebagai tim yang sangat kuat bila bermain di kandangnya sendiri. Dan ia telah membuktikannya.

“Saya pergi ke sana [Stadion Emirates] saat saya menjadi pelatih di Barcelona dan Bayern Munchen dan itu selalu benar-benar sulit. Kami menang sekali atau dua kali, kadang kami kalah dan kadang hanya meraih hasil imbang,” lanjut Josep Guardiola.

“Selalu menjadi hal yang sulit di Emirates Stadium untuk melawan tim yang saat ini sedang berjuang di empat besar,” tuntas pelatih asal Spanyol ini.

Sepakbola.cc