Manchester City Bantai Liverpool, Pecah Rekor 81 Tahun

Beberapa fakta menarik muncul saat Manchester City tenggelamkan Liverpool, Sabtu malam WIB. Patut untuk dipelajari semua fans City.

Liga Inggris  - Manchester City Bantai Liverpool, Pecah Rekor 81 Tahun

Manchester City berhasil menang dengan skor telak lima gol tanpa balas saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam laga pekan keempat Premier League musim 2017/2018, Sabtu malam WIB.

Adapun kelima gol itu dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke 24, dua gol dari Gabriel Jesus (45′ dan 53′), dan dua gol dari Leroy Sane (77′ dan 90′).

Dan berikut ini fakta-fakta menarik di balik kemenangan Manchester City atas Liverpool:

  1. Hasil ini adalah kekalahan terberat Jurgen Klopp di semua kompetisi sebagai manajer Liverpool dan juga kekalahan manajerial terberatnya yang paling berat (kalah 6-1 dari Werder Bremen saat mengasuh Mainz pada Oktober 2006).
  2. Hasil ini juga merupakan kekalahan pertama dalam laga tandang melawan tim papan atas di Premier League (10 kali laga, menang lima kali, imbang empat kali dan kalah sekali).
  3. Manchester City mencetak 5 gol dalam pertandingan melawan Liverpool untuk pertama kalinya sejak Maret 1937 (5-1). Itu adalah 81 tahun silam.
  4. Sejak debutnya di Manchester City, Kevin De Bruyne telah membuat dua asisst untuk dua gol dalam tujuh pertandingan Premier League yang berbeda (29 assist total pada periode itu).
  5. Sergio Aguero telah mencetak gol dalam enam penampilannya di Premier League melawan Liverpool di Stadion Etihad, dengan mencetak gol satu kali dalam setiap pertandingan.
  6. Aguero adalah pemain keempat dalam sejarah Premier League yang mencetak gol dalam enam laga berturut-turut. (Alan Shearer, Thierry Henry, Jimmy Floyd Hasselbaink).
  7. Gabriel Jesus telah terlibat langsung dalam terciptanya 14 gol dalam 12 laga Premier League di mana ia menjadi starter untuk Man City (10 gol, empat assist).

Atas hasil kemenangan itu, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari empat laga.

Selanjutnya, Manchester City akan terbang ke Feyenoord dalam laga pembuka Liga Champions 2017/2018, hari Rabu waktu setempat, begitu juga dengan Liverpool yang akan menjamu Sevilla pada hari yang sama.

Source :

BBC