Manchester City berhenti jor-joran

4

Ketua klub Manchester City,  Khaldoon al-Mubarak, mengatakan pihaknya sudah merasa puas dengan skuad yang ada sekarang. Itu sebabnya manajemen tak lagi akan mengeluarkan dana besar-besaran untuk belanja pemain pada bursa transfer mendatang. “Sekarang kami sudah punya tim juara. Kami tidak lagi memulai dari titik yang sama seperti pada pra-musim sebelumnya di mana kami harus berbenah […]

Liga Inggris  - Manchester City berhenti jor-joranKetua klub Manchester City,  Khaldoon al-Mubarak, mengatakan pihaknya sudah merasa puas dengan skuad yang ada sekarang. Itu sebabnya manajemen tak lagi akan mengeluarkan dana besar-besaran untuk belanja pemain pada bursa transfer mendatang.

“Sekarang kami sudah punya tim juara. Kami tidak lagi memulai dari titik yang sama seperti pada pra-musim sebelumnya di mana kami harus berbenah dengan cara yang sangat dramatis,” ucap Khaldoon al-Mubarak, di situs resmi klub.

“Sekarang kami sudah punya tim inti. Kami tinggal mengoptimalkan tim inti yang sudah ada untuk berkembang lebih baik,” tambahnya. “Mungkin akan ada perubahan, tapi itu kecil saja.”

Di bursa transfer musim panas lalu, City mengucurkan dana lebih dari 71 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,06 triliun. Uang itu dipakai untuk menggaet Gael Clichy, Sergio Kun Aguero, Samir Nasri, dan Stefan Savic. Kehadiran mereka memang sukses mengantarkan City meraih gelar juara Liga Primer.

Tapi dengan ambisi besar mereka untuk merebut trofi Liga Champions musim depan, rasanya sulit dipercaya jika klub super kaya ini tak  akan jor-joran membeli pemain pada musim panas ini. Malah sudah ada khabar jika mereka siap memboyong Robin van Persie seharga 20 juta pounds dalam waktu dekat.