Nasib pelatih Manchester City Manuel Pellegrini kini bagai diujung tanduk. Ia harus buktikan polesan terbaiknya bila masih ingin melatih karena City tengah bersiap untuk pecat dirinya.

Ya, bila City gagal di Liga Inggris dan kompetisi Eropa tahun ini, Pellegrini kemungkinan besar akan dipecat pada akhir musim.

Penampilan City dibawah asuhan Pellegrini di Liga Champions memang kurang meyakinkan. City dipermalukan CSKA Moscow 1-2 pada matchday keempat Grup E Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis 6 November lalu.

Tuan rumah sudah tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit melalui Seydou Doumbia. Meski sempat menyamakan kedudukan melalui Yaya Toure. City akhirnya kalah setelah Doumbia mencetak gol kedua.

Jelas apa yang Pellegrini rasakan seperti nasib yang menimpa pelatih sebelumnya, Roberto Mancini atas kegagalan yang sama. Jika City tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions, dan gagal merebut kembali gelar liga, maka akan sulit untuk melihat bagaimana pelatih bisa mempertahankan pekerjaannya.

Jika Pellegrini gagal untuk membalikkan keadaan, kini mulai bermunculan spekulasi siapa yang akan menggantikan tempatnya. The Mirror ikut merilis, Jumat (07/11/2014),  City berencana untuk mendatangkan pelatih Bayern Muenchen saat ini, Pep Guardiola, ke Etihad.

Advertisement