Manchester City Bisa Kalah, Kata Opa Wenger

Skuad Manchester City unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris, namun bos Arsenal tetap anggap mereka bisa dihentikan.

Manchester City saat merayakan kemenangan atas Stoke CIty, kini skuad asuhan Pep Guardiola sangat dominan di kancah Liga Inggris.
Manchester City saat merayakan kemenangan atas Stoke CIty, kini skuad asuhan Pep Guardiola sangat dominan di kancah Liga Inggris.

Bos Arsenal, Arsene Wenger, tidak membantah kualitas Manchester City, namun menegaskan skuad asuhan Pep Guardiola bukan merupakan tim yang tidak terbendung.

City telah menjadi kekuatan dominan di Liga Primer musim ini, dan penghitungan 31 gol dan memenangkan 10 pertandingan dan sekali imbang dari 11 laga awal liga musim ini.

Terakhir kali, City menang 3-1 atas The Gunners di Stadion Etihad dalam pertandingan yang membuat Wenger berang dengan kualitas wasit yang dianggap merugikan timnya.

Manajer Prancis itu merasa Raheem Sterling telah melakukan diving untuk mendapatkan penalti yang mana Sergio Aguero berhasil memanfaatkannya untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

Sementara dia juga bersikeras bahwa David Silva sudah offside sebelum mengirim umpan kepada Gabriel Jesus untuk menyelesaikan pertandingan setelah Alexandre Lacazette sempat mengurangi defisit.

Wenger masih frustrasi dengan keputusan yang dibuat di laga itu, namun yakin City bukan tim yang tak terkalahkan.

“Mereka adalah tim yang baik, tapi itu bukan tim yang tak terbendung,” katanya pada SPORTS.

“Jika Anda melihat kembali pertandingan kami, itu adalah 0,7 untuk mereka dan 0,6 untuk kami. Itu adalah permainan yang sangat ketat, mereka menciptakan sedikit tembakan tepat sasaran, satu lebih banyak daripada kami, itu saja.”

“Secara keseluruhan saya pikir kami sangat dihukum dengan gol ketiga. Pada 2-1 kami sangat mendomminasi dalam permainan.”

“Saya tidak membantah mereka bagus, tapi mereka bukan tim yang tidak terbendung. Tapi wasit memiliki dampak yang benar-benar mengerikan pada pertandingan ini.”

Wenger adalah satu-satunya manajer yang memimpin sebuah tim yang bisa memenangi Liga Primer dengan rekor tak terkalahkan, dengan tim ‘The Invincibles’ -nya mencapai prestasi dalam perjalanan untuk memenangkan gelar di musim 2003-04.

 

Sepakbola.cc