Manchester City Butuh Sergio Aguero

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ingin agar Sergio Aguero menyadari bahwa dirinya merupakan pemain penting bagi tim. Setelah beberapa pekan terakhir Aguero diisukan akan segera angkat kaki dari Etihad Stadium. Beberapa laporan dari Inggris menyebutkan jika Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur mengintai situasi Aguero di City. Namun beberapa hari lalu, Guardiola mengatatakan bahwa dalam lubuk hatinya […]

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ingin agar Sergio Aguero menyadari bahwa dirinya merupakan pemain penting bagi tim.

Setelah beberapa pekan terakhir Aguero diisukan akan segera angkat kaki dari Etihad Stadium. Beberapa laporan dari Inggris menyebutkan jika Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur mengintai situasi Aguero di City. Namun beberapa hari lalu, Guardiola mengatatakan bahwa dalam lubuk hatinya yang terdalam dia ingin Aguero bertahan bersama The Citizen.

Di pertandingan semalam kontra West Brom, Aguero menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-0 City. Setelah pertandingan, Guardiola mengatakan : “Sergio sangat penting bagi kami. Kami tidak memiliki terlalu banyak penyerang. Saat ini hanya ada Kelechi [Iheanacho] dan Sergi. Kelechi masih muda dan masih harus banyak belajar.

“Saya ingin meyakinkan Sergio betapa pentingnya dia bagi kami. Kami sangat membutuhkannya. Dia tahu itu, tim juga tahu akan hal itu. Ketika dia tampil ia menunjukkan bahwa dirinya brillian dan keyakinan Sergio luar biasa. Kami tidak pernah ragu akan dirinya dan semua penyerang memang membutuhkan gol. Hari ini dia mencetak gol dan banyak membantu kami. Kualitas Sergio membuat perbedaan di babak pertama. Semoga dia bisa mempertahankan performa seperti itu.”

Guardiola sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak pernah meragukan skuadnya meski mereka tidak pernah menang dalam 6 pertandingan terakhir, sebelum laga melawan West Brom semalam.

Guardiola menambahkan : “Ya. Semua pelatih pasti dalam tekanan setelah enam laga tanpa kemenangan dengan klub seperti ini, itu selalu sulit. Meski demikian, saya tidak pernah meragukan skuad yang saya miliki. Kecuali mungkin di 45 menit babak pertama saat melawan Southampton, namun kami tampil lebih baik di sisa pertandingan dan kami bermain jauh lebih baik dari lawan kami.

“Bila anda memiliki 10 kemenangan beruntun, anda harus menghadapi situasi tersebut dengan tenang. Ketika anda tidak menang, tentu saja anda khawatir namun anda harus tetap tenang juga untuk menganalisa apa yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya.

“Itu merupakan target kami saat ini. Tugas kami saat ini, dengan begitu banyaknya sosial media, berjuta kamera, dan sebagainya, itu artinya kami akan selalu dinilai dalam segala hal. Kami harus menerima hal itu. Jika anda tidak bisa menerima hal itu, maka lebih baik anda pulang saja.”

Sepakbola.cc