Manchester City Cari Bek Kasar dan Tangguh, Ini Alasannya

Gilabola.com – Manchester City ternyata mencari sosok bek kasar dan tangguh. Hal unik tersebut dijelaskan oleh Josep Guardiola.

Manchester City melalui bos Josep Guardiola menegaskan bahwa ia menginginkan keberadaan bek atau pemain defensif yang keras untuk Manchester City di musim depan. Ternyata ini alasannya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku bahwa ia ingin mendatangkan ‘peman keras’ di lini pertahanan tim ketika bursa transfer kembali di buka di musim panas mendatang.

The Citizens sejauh ini sangat banyak dihubung-hubungkan dengan bek top milik Juventus Leonardo Bonucci.

Bahkan eks manajer Barcelona dan Bayern Munich itu pun sangat mengagumi bek timnas Italia itu karena potensinya dalam bertahan dan kemampuannya dalam memainkan bola dan melepaskan umpan jauh, tipe pemain favorit untuk strategi bermain ala pep.

Selain City, Bonucci juga banyak dikaitkan dengan potensi kepindahan ke tim Liga primer lainnya Chelsea, yang diasuh oleh mantan manajernya di Juventus Antonio Conte.

Kinipun mengaku bahwa ia ingin mendatangkan bek dengan tipe pemain keras untuk bisa mengimbangi penyerang-penyerang lawan yang bertipe tangguh seperti Ibrahimovic, COsta, dan Lukaku.

“Bek (yang akan kami datangkan) harus lebih kasar dan tangguh,” ujar Guardiola tentang bek impiannya di klub di musim depan.

“Anda tidak bisa bertarung dengan Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, Diego Costa. Anda harus menjadi pemain seperti mereka (kasar dan tangguh).”

“Kami tidak hanya mencari tipe pemain yang berkarakter seperti itu saja, juga dia harus seorang pemain yang berkualitas. Bagi kami, ini semua jadi hal yang sangat penting,” tandasnya.

Man City baru saja memetik kemenangan 3-1 atas Hull City di Ettihad Stadium dalam upaya mereka mempertahankan empat besar klasemen dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Advertisement