Manchester City Siapkan Tawaran untuk Dele Alli

  • Sepakbola – Manchester City sedang asyik menyiapkan tawaran untuk sosok Dele Alli. Kemampuan sang pemain tak usah disangsikan lagi.

Manchester City - empat besar

Gilabola.com – Manchester City sedang asyik menyiapkan tawaran untuk sosok Dele Alli. Kemampuan sang pemain tak usah disangsikan lagi.

Manchester City memang tidak main-main. Pemain bintang Tottenham Dele Alli sedang ditargetkan oleh manajer Manchester City Pep Guardiola, yang telah menginformasikan majikannya bahwa ia menginginkan gelandang muda berusia 20 tahun itu di Etihad musim depan, menurut laporan dari Daily Express.

Manchester City diyakini siap untuk menguras akun banknya untuk memboyong gelandang internasional Inggris berbakat itu untuk memancing dia pergi dari White Hart lane.

Pep Guardiola pun diperkirakan akan menjadikan Dele Alli sebagai target prioritas untuk didatangkan ke Ettihad Stadium untuk musim depan.

Terlebih bahwa gelandang Yaya Toure sudah menua, sementara Ilkay Gundogan sering berkutat dengan cedera yang memaksa Pep ingin mendatangkan gelandang berkualitas baru di lini tengah.

Dele Alli saat ini berada di bawah kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga tahun 2022 mendatang dan Spurs diyakini bersedia untuk menjual pemain kunci mereka.

Namun, tawaran yang hanya akan diterima oleh kubu Spurs adalah setidaknya dengan bandrol £ 89 juta, dengan beberapa waktu lalu mereka sudah menegaskan bahwa mereka hanya akan melepas Alli setidaknya dengan harga selevel dengan pelepasan Gareth Bale ke Real Madrid.

Dele Alli telah dalam performa yang sangat baik untuk Tottenham di musim 2016/17, mencetak 11 gol dalam 24 penampilan di Premier League dan membuat dia menyabet penghargaan Pemain Terbaik Bulan Januari.

Alli pun membawa Spurs ikut bersaing aktif dalam perburuan gelar di musim ini, dengan saat ini raksasa London itu berada di urutan ketiga klasemen, satu tingkat di bawah peminat Manchester City.