Manchester City diprediksikan menang mudah atas Southampton

5

Manchester City memulai perjalanan mempertahankan gelarnya dengan menjamu tim promosi Southampton pada laga pertama Liga Primer musim 2012-13, Minggu (19/8) malam ini. The Citizens diprediksikan akan memenangi laga ini dengan mudah. Prediksi tersebut cukup beralasan jika melihat materi pemain yang dimiliki City. Semua pemain terbaiknya berada dalam kondisi bugar dan siap diturunkan. Carlos Tevez yang […]

Liga Inggris  - Manchester City diprediksikan menang mudah atas SouthamptonManchester City memulai perjalanan mempertahankan gelarnya dengan menjamu tim promosi Southampton pada laga pertama Liga Primer musim 2012-13, Minggu (19/8) malam ini. The Citizens diprediksikan akan memenangi laga ini dengan mudah.

Prediksi tersebut cukup beralasan jika melihat materi pemain yang dimiliki City. Semua pemain terbaiknya berada dalam kondisi bugar dan siap diturunkan. Carlos Tevez yang musim lalu sempat digudangkan karena berselisih dengan Roberto Mancini, sudah menemukan kembali permainan terabiknya. Dia bakal diplot sebagai starter bersama Sergio Aguero nanti.

Kemenangan atas Chelsea 3-2 di ajang Community Shield pekan lalu membuat Manchester City semakin percaya diri dan bergairah untuk kembali merebut poin penuh nanti. Mereka tak ingin kehilangan poin di laga awal ini demi menjaga peluang juara. Apalagi Manchester United dan Chelsea berambisi besar merebut gelar itu dari tangan mereka musim ini.

Namun, keunggulan kualitas pemain tidak boleh membuat City kelewat percaya diri. Mereka harus mewaspadai semangat bertanding Southampton. Sebagai klub promosi, Southampton pasti akan bermain ngotot dan habis-habisan untuk membuktikan diri kalau mereka layak tampil di Liga Primer musim ini.

“Semua orang tahu sebagus apa Manchester City. Kita menyaksikan mereka minggu lalu saat bertanding melawan Chelsea di laga Community Shield,” kata bek Southampton, Danny Fox, seperti dilansir ESPN Star.

“Pastinya kami akan menjadi underdog, tapi ini adalah laga yang harus kita hadapi tanpa harus dengan rasa takut dan bisa bermain dengan cara yang sudah diajarkan kepada kami.”

“Semua orang akan terkejut jika kami memenangi pertandingan, tapi tidak akan ada orang yang akan heran kalau kami kalah,” tandas pemain yang mengawali karier di Everton itu.

Terakhir kali kedua tim bertemu di FA Cup pada 28 Januari 2007. Ketika itu City menang 3-1 di depan publik sendiri.

Perkiraan susunan pemain:
Manchester City: Hart, Savic, Kompany, Zabaleta, Milner, De Jong, Y. Toure, Kolarov, Silva, Aguero, Tevez
Pelatih : Roberto Mancini

Southampton: Davis, Clyne, Hooiveld, Fonte, Fox, Lallana, S. Davis, Hammond, Puncheon, Sharp, Lambert
Pelatih : Nigel Adkins

Prediksi Skor: Manchester City vs Southampton : 3-0