Manchester City Dirugikan Wasit? Ini Komentar Guardiola

23

Berita Bola – Wasit Anthony Taylor dinilai banyak membuat keputusan yang merugikan Manchester City saat menjamu Chelsea, Sabtu (4/12) malam.

Liga Inggris  - Manchester City Dirugikan Wasit? Ini Komentar Guardiola

Liga Inggris  - Manchester City Dirugikan Wasit? Ini Komentar Guardiola

Berita Bola – Wasit Anthony Taylor dinilai banyak membuat keputusan yang merugikan Manchester City saat menjamu Chelsea, Sabtu (4/12) malam.

Manjamu Chelsea di Etihad Stadium, Manchester City menyerah kalah dengan skor cukup telak 3-1. Hasil tersebut membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi nilai 34, unggul tiga poin atas Arsenal di posisi kedua, dan empat poin di atas City dan Liverpool.

Banyak pengamat menyoroti kinerja wasit Anthony Taylor yang buruk sebagai penyebab kekalahan City di depan publik sendiri. Sang wasit beberapa kali membuat keputus yang dinilai merugikan tim tuan rumah. Diantaranya adalah ketika dia tak mengusir David Luiz yang menjadi orang terakhir di pertahanan usai melanggar Sergio Aguero.

Tak cuma itu, wasit juga tak memberikan penalti untuk The Citizens ketika Gary Cahill melakukan handball atau saat David Luiz dinilai menyentuh bola saat mencoba menghalau umpan tarik Jesus Navas.

Bagaimana komentar pelatih Manchester City,  Pep Guardiola, tentang kinerja wasit Taylor yang banyak merugikan timnya itu? Rupanya Guardiola sama sekali tidak mau menyalahkan sang pengadil. Dia justru menilai, kekalahan itu terjadi karena timnya tak mampu tampil tajam di depan gawang Chelsea.

“Kalau kami tak menang hari ini, itu bukan karena wasit, tapi karena kami melewatkan banyak sekali peluang mencetak gol. Saya tak akan pernah mengomentari keputusan-keputusan wasit dalam pertandingan,” kata Guardiola kepada wartawan.

“Saya pikir hasil-hasil semacam ini memang banyak terjadi. Ada banyak hal terjadi di pertandingan seperti ini. Banyak perbedaan dengan situasi di mana saya berada sebelumnya, jadi saya harus beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan memahaminya. Tapi yang pasti, kami tidak menang karena kami tidak memanfaatkan banyak peluang, bukan karena wasit,” tegasnya.

Dalam laga di Etihad Stadium semalam, City sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Gary Cahill di menit ke 45. Namun tim tamu berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol Diego Costa (60), Willian (70) dan Eden Hazard (90′).