Manchester City Ditahan Liverpool, Guardiola Sangat Bahagia

511

Sepakbola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku merasakan momen yang paling membahagiakan dalam karirnya adalah saat City ditahan oleh Liverpool, Minggu (19/3) malam.

Liga Inggris  - Manchester City Ditahan Liverpool, Guardiola Sangat Bahagia

Gilabola.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku merasakan momen yang paling membahagiakan dalam karirnya adalah saat City ditahan oleh Liverpool, Minggu (19/3) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, kedua tim bermain sama kuat 1-1. James Milner membawa tim tamu unggul lebih dulu lewat gol dari titik penalti pada menit ke 51, dan Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 69.

Meski timnya hanya meraih satu poin di kandang sendiri, manajer City Pep Guardiola mengaku sangat puas. Malah dia mengklaim bahwa inilah salah satu hari pertandingan yang membuatnya sangat bahagia dalam karirnya sebagai pelatih.

Yang membuat Gurdiola bahagia adalah karena pemainnya telah bangkit dari keterpurukan usai disingkirkan oleh Monaco di babak 16 besar Liga Champions pekan lalu. Menurutnya, para pemain City sempat kehilangan rasa percaya diri dan semangat bertanding usai kekalahan 1-3 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Monaco.

“Anda tidak bisa membayangkan. Ini adalah salah satu hari terindah dalam karir saya sebagai seorang manajer. Saya sangat bangga. Setelah tersingkir dari Liga Champions, para pemain kami terlihat sangat sedih dan kehilangan semangat di tempat latihan dalam beberapa hari terakhir. Mereka tidak banyak berbicara,” kata Guardiola. kepada Sky Sports News.

“Kami tiba di sini melawan Liverpool yang tidak bertanding di kompetisi Eropa sepanjang musim dan mereka punya waktu satu minggu persiapan. Tapi, semangat dan bagaimana kami bermain, itulah yang membuat saya sebagai seorang menajer merasa sangat bahagia. Kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka. Masalah kami cuma dalam penyelesaian akhir untuk mencetak gol. Ssetidaknya kami menunjukkan semangat yang tidak kami perlihatkan di babak pertama di Monaco. Itu yang membuat saya senang,” tambahnya.

Dengan hasil imbang ini, City tetap bertahan di posisi ketiga klasemen dengan nilai 57, terpaut dua poin dari peringkat kedua Tottenham dan 12 poin terpaut dari pimpinan klasemen Chelsea. Sedangkan Liverpool ada di posisi keempat dengan nilai 56, unggul empat poin atas peringkat kelima Manchester United.