Manchester City Gagal Rekrut Kiper Napoli

Manchester City ingin memboyong kiper Pepe Reina dari Napoli untuk menggantikan Claudio Bravo. Tapi mereka harus naikkan tawaran.

Liga Inggris  - Manchester City Gagal Rekrut Kiper Napoli

Manchester City dilaporkan telah gagal dalam percobaan awal mereka untuk memboyong kiper Napoli, Pepe Reina. Nilai tawaran yang mereka ajukan dianggap kemurahan.

Rumor yang beredar menyebutkan The Citizens bersedia membiarkan kiper Claudio Bravo mencari klub lain menyusul penampilannya yang jauh dari harapan musim lalu.

Pemain internasional Chile itu terlihat kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris, dan beberapa penampilannya dipertanyakan yang membuat dia sempat dibangku-cadangkan beberapa bulan. Namun, rekan setimnya yang sebelumnya jadi kiper kedua, Willy Caballero, sekarang pun sudah bergabung dengan Chelsea.

Nah, untuk mengisi kekosong pemain di bawah mistar gawang itulah makanya Manchester City membidik penjaga gawang Napoli asal Spanyol, Pepe Reina. Pemain ini dinilai layak untuk direkrut karena sudah berpengalaman merumput di Liga Primer bersama Liverpool antara tahun 2005 hingga 2013.

Namun menurut The Mirror, tawaran Manhester City sebesar 2,6 juta poundsterling atau setara Rp 45 miliar untuk transfer Reina telah ditolak. Tapi Napoli masih terbuka untuk menjual kiper 34 tahun tersebut jika mereka menerima tawaran tak kurang dari 4,5 juta poundsterling atau Rp 78 miliar.

Reina, yang juga telah dikaitkan dengan Newcastle United, bermain untuk Napoli sejak 2015 saat ia masuk dari Bayern Munchen.

Sementara itu, kiper terbuang Manchester City, Joe Hart semakin dekat untuk pindah ke West Ham United setelah dia dilaporkan sudah lolos tes medis pada Senin (17/7) kemarin.

Menurut Sky Sports News, Joe Hart bergabung dengan West Ham dengan status pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi dikontrak permanen di akhir kampanye.

Pemain berusia 30 tahun itu telah berada di Manchester City sejak 2006 saat ia masuk dari Shrewsbury Town. Namun setelah Pep Guardiola masuk di musim panas 2016 lalu, Joe Hart tak terpakai lagi sebagai kiper nomor satu. Dia pun dipinjamkan ke Torino pada musim 2016-17.