Buffon : Joe Hart Salah Satu Dari Tiga Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Berita Bola – Kiper nomor satu Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, ikut prihatin dengan nasib koleganya, Joe Hart, yang tak lagi jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Manchester City.

 

Berita Bola – Kiper nomor satu Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, ikut prihatin dengan nasib koleganya, Joe Hart, yang tak lagi jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Manchester City.

Dalam dua laga kompetisi yang sudah dijalani Man City, yaitu di ajang play-off Liga Champions melawan Steaua Bucharest, dan melawan Sunderland di ajang Premier League, pelatih Josep Guardiola selalu memainkan Willy Caballero sebagai penjaga gawang.

Nasib Hart semakin berada di ujung tanduk karena kabarnya Guardiola bakal memboyong Claudio Bravo dari Barcelona. Bravo nantinya akan jadi kiper utama.

Sebagai orang yang sudah lama mengetahui kapasitas kiper-kiper terbaik di Eropa, Buffon sangat menyayangkan sikap Guardiola yang begitu saja mencampakkan Joe Hart. Karena dalam penilaian Buffon, Hart adalah salah satu dari tiga kiper terbaik dunia saat ini.

Menurut Buffon, kiper terbaik di dunia saat adalah David de Gea dari Manchester United dan Manuel Neuer dari Bayern Munchen. Lantas Joe Hart, kata Buffon, berada di bawah kedua kiper top tersebut.  Karena itulah Buffon menilai seharusnya Hart masih jadi pilihan terbaik untuk City saat ini.

“Dia sudah tampil konsisten selama lebih dari 5-6 tahun terakhir ini, menunjukkan bahwa dia salah satu kiper terbaik dunia. De Gea dan Neuer adalah dua kiper luar biasa saat ini. Setelah itu, tidak ada lagi pemain yang punya level lebih tingggi daripada Hart,” ungkap Buffon dilansir Soccernet.

“Dia bisa jadi kiper hebat dalam beberapa tahun ke depan, tidak peduli apakah itu di Manchester City atau klub lain. Dia itu berkarakter, dan itu salah satu hal penting yang harus Anda punya sebagai seorang kiper,” jelas Buffon.

Oleh : Gilabola.com