Manchester City Tak Kuatirkan Selisih Poin dari Chelsea

15

Sepakbola – Manchester City ternyata sama sekali tak kuatirkan selisih poin dari kubu Chelsea. Josep Guardiola memastikan hal itu.

Liga Inggris  - Manchester City Tak Kuatirkan Selisih Poin dari Chelsea

Gilabola.com –┬áManchester City ternyata sama sekali tak kuatirkan selisih poin dari kubu Chelsea. Josep Guardiola memastikan hal itu.

Manchester City melalui pelatih mereka, Josep Guardiola, mengaku bahwa dirinya tak mempermasalahkan dengan jumlah defisit poin dari Chelsea yang kini terpaut delapan poin.

Pep Guardiola berpendapat bahwa yang terpenting adalah timnya bisa tampil konsisten pada setiap laganya.

Tim asuhan Josep Guardiola itu baru saja meraih poin penuh saat berkunjung ke markas AFC Bournemouth, di Vitality Stadium, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB.

Manchester City meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Bournemouth melalui gol dari Raheem Sterling pada menit ke-29 dan satu gol bunuh diri oleh Mings pada menit ke-69.

Atas hasil kemenangan itu, Manchester City langsung merangsek ke atas menempati peringkat kedua dengan mengoleksi 52 poin dari 25 laga. Mereka kini terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada dipuncak klasemen sementara Premier League 2016/2017.

Pep Guardiola sebenarnya sudah menyadari bahwa timnya saat ini mengalami defisit poin yang besar dari Chelsea. Meski begitu, Guardiola tetap merasa puas dengan penampilan yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya.

“Pada laga itu, kami telah menunjukkan performa yang bagus. Saya puas sekali dengan penampilan para pemain, terutama pada 10-15 menit terakhir laga. Mereka menampilkan penguasaan bola yang mengagumkan sekali. Kami memang masih tertinggal banyak poin dari Chelsea, tapi menurut saya itu bukanlah masalah besar dan yang terpenting tim bisa tampil konsisten,” ungkap Guardiola.

Namun, di sisi lain, Pep Guardiola sangat terpukul sekali karena pemain muda andalannya yang sedang onfire yakni Gabriel Jesus harus mengalami cedera cukup serius. Sang pemain harus ditarik keluar pada menit ke-15 lalu ia digantikan oleh Sergio Aguero.

Setelah laga ini, Manchester City akan menghadapi laga melawan Huddersfield pada putaran kelima Piala FA pada tanggal 18 Februari 2017.