Aguero Terancam Absen di Derby Manchester

  • Berita Bola – Bomber Manchester City, Sergio Aguero, kedapatan melakukan tindakan tidak terpuji saat The Citizens melawan West Ham United, Minggu (28/8) malam. Dia terlihat menyikut leher bek West Ham, Winston Reid.

 

Berita Bola – Bomber Manchester City, Sergio Aguero, kedapatan melakukan tindakan tidak terpuji saat The Citizens melawan West Ham United, Minggu (28/8) malam. Dia terlihat menyikut leher bek West Ham, Winston Reid.

Insiden itu terjadi pada menit ke 75 ketika Aguero dan Reid melompat untuk menyundul bola lambung yang dikirimkan bek City. Saat itulah Aguero yang kalah tinggi terlihat menyikut leher Reid, yang membuat bek West Ham itu terkapar kesakitan. Reid kemudian ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Jonathan Calleri.

Untungnya aksi Aguero itu luput dari pengamatan wasit sehingga dia tidak diganjar kartu atau teguran. Namun itu bukan berarti masalahnya selesai. Insiden itu kemungkinan akan diperiksa lagi komite disiplin FA dengan melihat lagi rekaman pertandingan.

Jika terbukti melakukan pelanggaran serius maka Aguero bakal menjalani skorsing tiga pertandingan. Itu berarti dia akan absen dalam tiga laga Liga Primer berikut. Yaitu dalam partai derby dengan Manchester United di Old Trafford pada 10 September mendatang, lalu melawan Bournemouth, dan Swansea City.

Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengaku tidak melihat kejadian tersebut. Namun dia akan menerima jika Aguero nantinya akan terkena sanksi.

“Saya berharap tidak akan ada yang terjadi. Jika itu memang terjadi, kami akan menerimanya,” ungkap Guardiola seperti dilansir Sky Sports. “Tidak apa-apa jika kami harus kehilangan dia, karena kami akan tetap bermain dengan 11 orang,” tambahnya.
Oleh : Gilabola.com