Manchester City Kembali Puncaki Klasemen Premier League!

Berlaga di Etihad Stadium, Manchester City harus puas memetik hasil imbang 1-1 atas tamunya, Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan, minggu 24/10 malam WIB. Dengan tambahan 1 poin di laga ini telah cukup mengantarkan skuad besutan Pep Guardiola kembali ke posisi teratas klasmen sementara Liga Inggris, unggul selisih gol atas Arsenal dan Liverpool […]

Manchester City vs Southampton

Liga Inggris  - Manchester City Kembali Puncaki Klasemen Premier League!

Berlaga di Etihad Stadium, Manchester City harus puas memetik hasil imbang 1-1 atas tamunya, Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan, minggu 24/10 malam WIB.

Dengan tambahan 1 poin di laga ini telah cukup mengantarkan skuad besutan Pep Guardiola kembali ke posisi teratas klasmen sementara Liga Inggris, unggul selisih gol atas Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengemas 20 poin.

Sejatinya Man City menguasai laga, tetapi pada saat laga memasuki menit ke-27 mereka harus tertinggal lebih dulu akibat kesalahan fatal yang dilakukan oleh John Stones.

Stones mencoba melesakan operan kearah belakang, tetapi bola langsung disambar Nathan Redmond, ia mengelabui Claudio Bravo sebelum akhirnya membobol jala mistar Man City.

Lima menit kemudian, Stones hampir saja menebus kesalahannya, tapi sayang, bola sundulannya masih melambung di atas mistar, menyikapi hal tersebut, Guardiola langsung melakukan pergantian di awal babak kedua.

Guardiola menurunkan Kelechi Iheanacho untuk menggantikan posisi Kevin De Bruyne, keputusan tersebut terbuktui manjur, baru sepuluh menit merumput, Iheanacho sukses mencetak gol penyeimbang berkat servis Leroy Sane.

Di sisa waktu laga, dimanfaatkan Man City untuk membalikan kedudukan, tapi upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil, salah satu penyebabnya adalah penyelamatan gemilang dari kiper Soton, Fraser Forster dalam 25 menit terakhir.

Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya kedudukan 1-1 di papan skor tidak berubah untuk kedua tim, Dengan demikian hasil ini menjadi yang kelima kalinya secara beruntun bagi Man City gagal memetik kemennagan di semua kompetisi.

Berikut Susunan Pemain Manchester City vs Southampton:

Manchester City: Bravo; Kompany, Stones, Kolarov; Sane, Fernandinho, Gundogan, Silva; De Bruyne, Sterling, Aguero. Manajer: Josep Guardiola

Southampton: Forster; Martina, Fonte, van Dijk, McQueen; Clasie, Romeu, Davis; Tadic; Redmond, Austin. Manajer: Claude Puel

Sepakbola.cc