Manchester City Libas Wigan Athletic 1-0

Bukan kemenangan yang mudah bagi pasukan Roberto Mancini. Meski bermain di kandang sendiri, mereka sempat dibuat kerepotan oleh Wigan, yang sedang berjuang menghindari degradasi. Manchester City mengalahkan Wigan Athletic 1-0 dari gol tunggal Carlos Tevez dalam laga ke-32 City di Premier League 2012/13, tapi ini sebenarnya juga bisa jadi gambaran awal tentang final Piala FA bulan depan. Manchester City yang menjamu Wigan […]

Liga Inggris  - Manchester City Libas Wigan Athletic 1-0

Bukan kemenangan yang mudah bagi pasukan Roberto ManciniMeski bermain di kandang sendiri, mereka sempat dibuat kerepotan oleh Wigan, yang sedang berjuang menghindari degradasi. Manchester City mengalahkan Wigan Athletic 1-0 dari gol tunggal Carlos Tevez dalam laga ke-32 City di Premier League 2012/13, tapi ini sebenarnya juga bisa jadi gambaran awal tentang final Piala FA bulan depan.

Manchester City yang menjamu Wigan di Etihad, Kamis (18/4), adalah lawan The Citizens untuk partai puncak Piala FA di Wembley 11 Mei nantinya. Dalam ‘geladi resik’ ini, City unggul 1-0 berkat gol Tevez di menit 83.

Secara keseluruhan, Wigan patut diacungi jempol. Penguasaan bola seimbang, tapi Wigan lebih sering mengancam gawang Joe Hart, khususnya lewat Shaun Maloney, Franco Di Santo dan pemain pengganti Callum McManaman.

Namun, para penyerang Wigan gagal merobek gawang Hart. City malah sebaliknya. Meski harus menarik keluar Sergio Aguero saat turun minum, sang pengganti Edin Dzeko bisa memberi dampak lumayan bagi timmnya.

Dzeko mendapat beberapa kali kesempatan untuk menjebol gawang Wigan, tapi dia gagal. City baru bisa bersorak  setelah Tevez menuntaskan assist Kolarov untuk mengungguli Wigan dengan satu dari dua shot on goal mereka sepanjang laga.

City kini memiliki poin 68 di peringkat dua dengan enam laga tersisa, sedangkan Wigan masih berada di posisi 18 dengan 31 angka.

Susunan pemain City: Hart; Richards (kuning 38′) (Sinclair 83′), Kompany, Lescott, Kolarov; Garcia (Milner 59′), Barry; Nasri, Yaya Toure, Aguero (Dzeko 45′); Tevez (kuning 50′).
Cadangan: Pantilimon, Milner, Dzeko, Sinclair, Rodwell, Clichy, Kolo Toure.

Susunan pemain Wigan: Robles; Alcaraz, Scharner, Figueroa; Boyce, McCarthy (kuning 90′), Gomez (McArthur 84′), Beausejour; Maloney (Espinoza 89′); Di Santo (McManaman 69′), Kone.
Cadangan: Al-Habsi, Caldwell, Henriquez, McManaman, McArthur, Espinoza, Stam.