Manchester City Digebuk Liverpool, Ini Alasan Pep Guardiola

Pep Guardiola menegaskan dia senang secara keseluruhan dengan skuad Manchester City-nya, meskipun mereka kini semakin sulit

Liga Inggris  - Manchester City Digebuk Liverpool, Ini Alasan Pep Guardiola

Pep Guardiola menegaskan dia senang secara keseluruhan dengan skuad Manchester City-nya, meskipun mereka kini semakin sulit berjuang dalam perburuan gelar Premier League.

Liga Inggris  - Manchester City Digebuk Liverpool, Ini Alasan Pep Guardiola

Berita Bola, Liga Inggris – Sundulan Georginio Wijnaldum di awal babak pertama sudah cukup untuk memberikan tempat kedua bagi Liverpool dengan kemenangan 1-0 di Anfield, Sabtu, meninggalkan City tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Chelsea di pertengahan musim ini.

Guardiola menikmati awal yang indah di awal karirnya di sepak bola Inggris, dengan 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi – enam dari mereka datang di Liga Premier – tetapi perlahan ia mulai merasakan ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris.

Namun demikian, mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu lebih tertarik untuk fokus di tiga kompetisi yang dilakoni timnya, dengan akan menghadapi West Ham di babak ketiga Piala FA pekan depan dan laga di babak 16 besar Liga Champions melawan Monaco pada bulan Februari.

“Ada banyak, banyak hal untuk diperjuangkan,” katanya dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Premier League, Liga Champions, Piala FA, [kualifikasi untuk] Liga Champions musim depan.”

“Ketika ada satu bulan atau dua bulan tersisa, kami akan melihat posisi kami dan kemudian kami akan memutuskan target kami.”

“Setelah kekalahan di liga pada hari terakhir ini, selalu kita akan merasa, ‘itu seharusnya bisa lebih baik’.”

“Cara mereka berlatih membuat saya senang. Saya senang bekerja dengan skuad saya dan cara mereka mencoba untuk melakukan hal-hal baru.”

“Ini adalah hal-hal baru untuk semua orang. Kadang-kadang lebih cepat, kadang-kadang Anda membutuhkan lebih banyak waktu.”

Burnley akan menjadi lawan berikutnya untuk City di Liga Premier pada hari Senin, dengan mereka terancam tergusur ke peringkat kelima jika Arsenal dan Spurs mampu menaklukkan lawan-lawannya.