Manchester City Mainkan Sepakbola Terbaik

Manchester City dipuji sebagai tim yang mainkan sepakbola terbaik dalam sejarah Liga Premier, usai menang 2-0 di Leicester City, Sabtu (18/11) malam WIB.

Manchester City dipuji telah mainkan sepakbola terbaik dalam sejarah Liga Premier.
Manchester City dipuji telah mainkan sepakbola terbaik dalam sejarah Liga Premier.

“Mereka mainkan sepakbola terbaik yang pernah dimainkan dalam sejarah Liga Premier. Saya pikir, kita melihat satu lagi tim yang tak terkalahkan musim ini,” tandas pundit BBC Garth Crooks.

Garth Crooks hanyalah salah satu dari para pundit yang ungkapkan pujiannya melihat permainan Manchester City pekan ini, setelah skuad Pep Guardiola itu permalukan Leicester di King Power Stadium. Momen ini juga catatkan 16 kemenangan beruntun City, dan jadi awal terbaik di sebuah musim Liga Premier.

Setelah laga tersebut, manajer baru the Foxes Claude Puel pun akui City sebagai ‘tim terbaik di Eropa’.

Saat ini, skuad Guardiola kantongi 34 poin dari 12 laga yang sudah mereka jalani, dan samakan pencapai mereka di awal musim 2011/12 saat City masih diasuh Roberto Mancini.

Martin Keown, yang jadi anggota skuad ‘invincibles-nya’ Arsenal yang menangkan semua pertandingan di sepanjang musim 2003/04, yakin kalau City bisa samakan prestasi the Gunners tersebut.

“Saya senang jadi bagian dari klub eksklusif yang sudah tak terkalahkan di sepanjang musim. Saya berharap mereka (City) tidak ukir catatan yang sama, tapi sepertinya mereka bisa melakukannya,” tandas pemain belakang yang sudah pensiun itu kepada Football Focus.

“Saya tidak melihat ada klub yang bisa hentikan mereka. Jika mereka merasa puas, mungkin saja. Tapi saya pikir Guardiola sudah menyapu semuanya. Dia lakukan kesalahan dalam latihan, dia tidak akan berhenti, dan jadi pemenang di serial ini,” tambahnya.

Dalam pertandingan Sabtu (18/11) malam tadi, Gabriel Jesus membawa City memimpin lewat tendangan jarak dekatnya, tepat di menit 45, lewat umpan pemain asal Spanyol, David Silva.

Kevin De Bruyne lalu berhasil gandakan keunggulan City hanya empat menit usai jeda. Bintang asal Belgia ini bukukan gol spektakulernya dari luar kotak penalti.

“City semakin berbahaya saat mereka maju. Mereka sangat menyenangkan untuk ditonton musim ini,” ujar mantan bos Tottenham Hotspur, David Pleat, di radio BBC 5 live sports extra.

“Mereka punya pemain teknikal yang berbakat dan tidak ada yang bisa membantahnya. Mereka tak terkalahkan sejauh musim ini, mereka bermain sangat luar biasa,” tandasnya.

Sepakbola.cc