Manchester City Masih Ingin Beli Pemain Anyar

Pep Guardiola ingin tambah amunisi baru Januari 2018.
Pep Guardiola ingin tambah amunisi baru Januari 2018.

Pep Guardiola tidak menutup peluang mendatangkan pemain anyar Manchester City, Januari nanti, walau saat ini timnya unggul 11 poin di papan klasemen Liga Premier Inggris.

Hasil 1-2 di derby Manchester di Old Traffod, Minggu (10/12) malam WIB kemarin membuat skuad The Citizens kian jauh untuk dikejar para lawannya.

Totalnya sudah ada 14 kemenangan beruntun selama musim ini yang mereka raih dan menjadi rekor baru di Liga Inggris. Mereka juga dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan bertemu lawan yang relatif mudah, FC Basel.

Dengan Benjamin Mendy, John Stones dan Vincent Kompany sempat absen karena cedera, Pep Guardiola merasa harus ada tambahan pemain lagi walau City sudah menghabiskan Rp 4,1 Triliun pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Kami mempertimbangkannya,” ujar manajer asal Spanyol itu pada konferensi pers menjelang laga lawan Swansea City.

“Dalam area itu (lini bertahan) kami memiliki sedikit pemain, dan kami berada dalam masalah karena bermain di semua kompetisi.”

“Dengan klub, dengan (direktur olahraga) Txiki (Begiristain), kami akan melihat apa yang akan dilakukan pada Januari nanti.”

Cederanya Stones dan Kompany telah membuka peluang Eliaquim Mangala untuk kembali dari masa peminjamannya di Valencia.

Mangala bermain di babak kedua di Old Trafford kemarin dan Guardiola yakin kekuatan pemain asal Prancis itu bisa menjadi aset, walau sebelumnya terusir dari Etihad.

“Alasan kenapa saya tidak memainkan Mangala di jeda babak pertama adalah ingin mengirimkan pesan kepada para pemain bahwa kami ingin memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Saya ingin membangun lini bertahan yang baik melawan (Romelu) Lukaku dan tentu saja Nico (Otamendi) dan Fernandinho cukup kuat pada periode tersebut.”

“Setelah mencetak satu gol, saya merasa [Zlatan] Ibrahimovic akan bermain jadi saya memasukkan Mangala dan menarik satu orang striker karena ingin adanya kontrol lebih di lini tengah.”

“Ketika melawan Leicester, Mangala cukup kuat kala menghadapi bola-bola umpan jauh (dari lawan). Dia tidak hanya akan membantu kami saat ini kala Vincent dan John cedera, tapi untuk seluruh musim.”

“Kami sudah jelas dengan Mangala bahwa kami akan mencari solusi (transfer) tapi ketika kami menemukannya, saya bertemu dia di kantor dan berkata ‘sekarang Anda pemain kami, Anda akan diperlakukan seperti yang lainnya’.”

“Dia mempunyai kualitas yang tidak dipunyai bek-bek kami lainnya dan akan membantu kami dalam beberapa laga.”

Sepakbola.cc
Uang Instan